Investor Pemula

Mengenal MBL Coin yang Tawarkan Layanan Perfilman Berbasis Blockchain

mbl-coin

Perkembangan industri perfilman dunia terus mengalami peningkatan secara pesat. Apalagi dengan munculnya platform streaming film dan TV series yang banyak bermunculan, menambah minat banyak orang untuk menikmati tayangan film berkualitas. Di samping itu, perkembangan ini tidak hanya ditingkatkan dari sisi produksi film saja, namun juga penerapan blockchain ke dalam dunia perfilman.

Hal ini yang coba dilakukan MovieBloc dengan token asli MBL coin yang menawarkan proyek menjanjikan untuk dipilih. Di mana, proyek ini tentu cukup menarik untuk dipilih karena berhubungan dengan industri hiburan khususnya di dunia perfilman.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan MovieBloc beserta token aslinya MBL coin yang coba ditawarkan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu MovieBloc?

Sebelum masuk ke pembahasan MBL coin, ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan MovieBloc itu sendiri. Di mana, MovieBloc merupakan platform perfilman berbasis blockchain yang berasal dari Korea Selatan dan dirilis pada Mei 2019 lalu. Platform ini memungkinkan setiap filmmaker dan kreator untuk mendistribusikan beragam koleksi film maupun konten yang diciptakan.

Lalu, film dan konten ini bisa diakses secara global hingga menghasilkan pendapatan untuk para pembuatnya saat setiap kali film maupun video mereka ditonton.

Platform yang diciptakan oleh Chris Kang dan dua orang rekannya yaitu Jeffrey Jin serta Peter Kim ini terinspirasi layanan streaming asal Korea bernama Pandora.tv yang memiliki banyak penggemar.

Selain itu, MovieBloc diciptakan dengan tujuan dalam meningkatkan transparansi pada industri perfilman khususnya pada distribusi karya film. Mengingat, produksi dan distribusi film dikuasai oleh sejumlah perusahaan besar sehingga membuat kesulitan para pelaku dengan skala kecil dan menengah dalam mendapatkan kesempatan sama.

Oleh karena itu, MovieBloc berdiri di atas jaringan blockchain untuk membuat semua transaksi didukung oleh smart contract.

Visi dan Misi MovieBloc

Seperti yang disebutkan sebelumnya, layanan streaming dengan token MBL coin ini memiliki visi dan misi untuk memecahkan masalah mengenai industri film maupun hiburan karena didominasi oleh para pemain besar. Penggunaan teknologi blockchain ini diharapkan bisa membuat para sineas mendapatkan hasil transparan, data penonton, hingga kesempatan yang sama.

Sampai saat ini, setidaknya ada 100 film yang dapat dimainkan melalui platform ini sehingga mampu meraih respons positif dari para penggunanya maupun komunitas coin MBL itu sendiri. Sebelumnya, MovieBloc sempat mengusahakan peningkatan layanannya melalui akuisisi Cobak di tahun 2020 lalu. Cobak sendiri adalah platform komunitas kripto serta layanan mobile.

Di mana, layanannya meliputi dompet kripto, komunitas kripto, ticker real time, airdrop, berita, hingga layanan perdagangan token. Setelahnya, MovieBloc membangun platform media sendiri bernama MBL Media dengan bisnis pengembangan IP konten. Hal ini meliputi pengembangan IP, produksi, hingga manajemen hak cipta yang berpusat di animasi serta konten film.

Ekosistem MovieBloc

MovieBloc berusaha membuat ekosistem di dalamnya yang memungkinkan pengguna dan pembuat film untuk melakukan beragam aktivitas di dalamnya. Di mana, hal ini bisa membantu mereka sama-sama mendapatkan keuntungan dan hiburan. Adapun ekosistem dari MovieBloc meliputi beberapa lapisan berikut:

  • Block layer sebagai lapisan untuk mewadahi para pengguna agar bisa berkomunikasi dan berkontribusi atas karya masing-masing seperti contoh pengguna yang saling berinteraksi, membagikan rekomendasi film, hingga memberikan rating maupun komentar.
  • Market layer sebagai lapisan yang mewadahi semua aktivitas berkaitan dengan transaksi seperti membuat para distributor film membiayai suatu film, penonton yang menonton film, hingga kreator yang membayar jasa penerjemah untuk karya filmnya.
  • Fundraising sebagai lapisan yang memungkinkan pengguna berdonasi atas koleksi film maupun konten yang ada di MovieBloc. Lalu, donasi ditujukan untuk mengusung koleksi film dan ikut serta ke berbagai festival film.

Terlepas dari layer pada ekosistem MovieBloc, platform streaming ini menghadirkan genre film yang sangat beragam. Mulai dari dokumenter, horor, komedi, sampai animasi. Bahkan ada juga koleksi film yang ada di festival film kenamaan dunia. Selain itu, bentuk maupun dan durasi film juga bervariasi sehingga membantu para pengguna menemukan banyak pilihan untuk ditonton.

MBL Coin, Token Asli MovieBloc

Untuk membantu peningkatan dan pengembangan layanan streaming-nya, tentunya MovieBloc menghadirkan token asli yang dimilikinya bernama MBL coin. Di mana, coin MBL ini merupakan aset kripto yang dapat digunakan pada ekosistem MovieBloc. Adapun sejumlah kegunaan coin MBL, di antaranya sebagai berikut:

  • Digunakan untuk para pengguna dalam mengakses layanan konten premium.
  • Imbalan bagi para penerjemah.
  • Digunakan untuk mengapresiasi pembuat film maupun penerjemah.
  • Digunakan dalam membuat ulasan, peringkat film dan melaporkan film jika terbukti ilegal.

Pergerakan Harga dan Prospek MBL Coin

Jika mengacu pada harga token MovieBloc yaitu MBL Coin, maka di sepanjang 2021 menjadi tahun keemasannya karena mampu menyentuh harga tertinggi yaitu USD0.04599 di bulan April. Hal ini didukung oleh MovieBloc yang menjalin banyak kerja sama sehingga mampu memberikan pengaruh bagi harganya untuk tetap stabil di pasaran.

Beberapa kerja sama yang dimaksud yaitu dengan distributor short movie Eropa bernama Radiator IP hingga mengadakan festival film bersama Asiana. Sementara itu, di tahun 2022, harga MBL coin tidak begitu cemerlang yang ditutup di akhir tahun dengan angka USD0,002288 per koinnya. Sampai tulisan ini dibuat, harga coin MBL sendiri berada di angka USD0,003514 dengan kapitalisasi pasar USD55,2 juta.

Tidak menutup kemungkinan bagi harga MBL coin untuk bisa terus meningkat di masa mendatang karena MovieBloc berencana melakukan pengembangan bisnis sehingga bisa menciptakan platform berisi konten bersifat global meliputi NFT video, multi-channel, hingga dilengkapi layanan pembayaran lebih terintegrasi.

MBL coin menjadi salah satu proyek kripto yang cukup menarik untuk dipilih karena berhubungan dengan hiburan alias film dan video. Bagi kamu yang mencari aset kripto dengan model ini, maka MBL coin bisa menjadi pilihan. Namun harus dipahami juga bahwa tetap ada risiko yang bisa merugikan kamu sebagai investor sehingga tetap melakukan analisa terlebih dahulu.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait