Investor Pro

7 Daftar AI Crypto Terpopuler di 2023 dengan Prospek Menjanjikan

ai-crypto-terpopuler

Ada banyak aset kripto dengan pilihan proyek yang beragam saat ini, salah satunya adalah jenis AI crypto. Hal ini didukung oleh penerapan teknologi AI pada blockchain sehingga diyakini sebagai salah satu pilihan yang menjanjikan. Mengingat, sejumlah proyek aset kripto yang tidak fokus di bidang ini justru mulai menggunakannya dalam membantu peningkatan layanan dan produk yang ditawarkan.

Tidak heran, mulai banyak proyek AI crypto yang menawarkan prospek menjanjikan. Di tahun 2023 ini, setidaknya ada beberapa pilihan proyek AI crypto terpopuler yang menawarkan layanan menarik sehingga bisa menjadi pilihan investasi aset kripto.

Lalu, apa saja daftar dari sejumlah AI crypto yang bisa menjadi pilihan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

DeepBrain Chain – DBC

Pilihan AI crypto terpopuler di 2023 yang pertama adalah DeepBrain Chain sebagai platform komputasi AI terdistribusi dengan basis blockchain yang memberikan akses aman, pribadi, serta hemat biaya ke teknologi AI. Coin AI ini memberikan akses bagi kalangan developer dalam menyewa daya komputasi melalui pengguna jaringan lain, lalu membayarnya dengan token DBC.

AI crypto ini hadir untuk mengurangi biaya dalam menjalankan aplikasi AI sehingga lebih terjangkau untuk bisnis. Tidak heran, jika sejumlah perusahaan besar mulai menggunakan DeepBrain Chain dalam mengembangkan game berbasis cloud, simulasi semi konduktor, hingga obat-obatan. Apalagi platform ini menancapkan lapisan privasi dalam memastikan tidak adanya data sensitif yang diakses tanpa izin.

Sederhananya DeepBrain Chain memungkinkan perusahaan dalam menyimpan dan memproses data secara sambil memanfaatkan skalabilitas dan penghematan biaya atas jaringan komputasi terdistribusi ini. Saat ini, harga native coin AI ini yaitu DBC berada di angka USD0,0023 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD7,5 juta.

Fetch.ai – FET

Lanjut ke pilihan AI crypto terpopuler di 2023 berikutnya yaitu Fetch.ai. Proyek kripto ini menawarkan layanan jaringan blockchain dengan akses terbuka atau open access menggunakan bantuan teknologi kecerdasan buatan yang terdesentralisasi dan pembelajaran mesin. Tujuannya adalah meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan dari ekonomi digital dengan sedikit menggunakan tenaga manusia.

Selain itu, Fetch.ai hadir untuk memungkinkan agen otonom bisa berinteraksi dengan jaringan sehingga mereka dapat mengoptimalkan konsep dari rumah pintar atau smart home, rantai pasokan, transportasi, hingga industri lainnya. Ditambah jaringan terdesentralisasi meliputi agen, data, layanan, dan aset digital untuk kolaborasi menemukan, bernegosiasi, hingga menjalankan berbagai layanan.

Dengan begitu, AI crypto ini bisa mengalokasi sumber daya efisien di lingkungan trustless tanpa perantara terpusat maupun proses manual, membangun model ekonomi kompleks untuk mengoptimalkan operasi maupun menurunkan biaya, hingga membuka jalan ekonomi digital lebih efisien karena didukung oleh agen otonom melalui pendekatan teknologi blockchain.

Fetch.ai memiliki token native bernama yaitu FET untuk memberikan insentif bagi partisipan jaringan, memfasilitasi transaksi, hingga memberi reward kepara miner atas validasi block blockchain baru. Saat ini harga token AI ini berada di angka USD0,2 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD208 juta.

Numeraire – NMR

Kemudian ada Numeraire sebagai token AI berbasis blockchain yang mengoperasikan platform software Numerai. Platform ini beroperasi layaknya perusahaan manajemen portofolio hedge fund maupun platform perdagangan. Numeraire memberikan pilihan dua aplikasi meliputi Numerai Signals dan Numerai Tournament.

Aplikasi Numerai Signal berfungsi untuk mengirimkan prediksi harga saham ke setiap penggunanya dengan sistem AI mengevaluasinya terlebih dahulu, lalu akan mendapatkan reward token NMR jika prediksi benar. Sementara Numerai Tournament membantu pengguna bersaing memprediksi harga saham dengan reward token NMR.

Hal ini menjadi cara inovatif untuk trader dalam menghasilkan uang sambil membantu lembaga keuangan mengakses strategi perdagangan lanjutan dengan biaya terjangkau. Selain itu, Numeraire sendiri memiliki token native bernama NMR yang berjalan di jaringan Ethereum untuk memberikan reward bagi trader yang berhasil memprediksi dari pergerakan pasar secara benar.

Saat ini harga coin AI ini berada di angka USD14 per koinnya dengan kapitalisasi pasar mencapai USD87 juta.

Ocean Protocol – OCEAN

Selanjutnya ada Ocean Protocol sebagai protokol open source untuk membantu individu maupun bisnis saling bertukar serta memonetisasi data secara aman dan transparan. Protokol ini juga membantu para developer pembuat aplikasi untuk menggunakan berbagai fitur yang disediakan seperti mengakses data secara aman termasuk repositori data publik maupun dan pribadi.

Selain itu, AI crypto ini berfungsi menjadi marketplace untuk pemilik dan pembeli data untuk membeli, menjual, hingga memperdagangkan aset data mereka. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan seperti peningkatan keamanan, skalabilitas, privasi, transparansi, serta penghematan biaya. Ditambah dengan akses pengguna untuk membuat smart contract pertukaran aset digital antar berbagai pihak.

Dengan begitu pengguna bisa bertransaksi satu sama lain tanpa harus bergantung pihak ketiga berkat arsitektur terdesentralisasi yang dimiliki. Ocean Protocol sendiri memiliki token asli bernama OCEAN dengan harganya saat ini berada di angka USD0,33 per koinnya dengan kapitalisasi pasar mencapai USD204 juta.

Render Network – RNDR

AI crypto terpopuler di 2023 untuk dipilih berikutnya adalah Render Network. Proyek AI crypto ini sendiri menawarkan solusi rendering GPU terdesentralisasi yang mengubah proses kreasi digital. Dengan menerapkan teknologi blockchain pada sistemnya, proyek ini menyediakan cara yang lebih efisien dan aman untuk kreator digital mengakses komputer bertenaga yang membantu rumitnya proses rendering.

Dengan begitu, mengubah gambar maupun video 2D dan 3D ke dalam hasil yang lebih realistis akan mudah dilakukan. Apalagi proyek AI crypto ini akan menghubungkan pengguna yang memiliki kebutuhan render dengan pihak yang memiliki GPU bertenaga untuk menjalankan proses rendering. Tentunya dengan segala keuntungan yang ditawarkan di dalamnya.

Render Network juga memiliki token asli bernama RNDR untuk digunakan dalam ekosistemnya. Saat ini harga RNDR berada di angka USD2,30 per token dengan kapitalisasi pasar mencapai USD845 juta.

SingularityNET – AGIX

Lanjut ke SingularityNET sebagai protokol open source dan kumpulan smart contract di jaringan terdesentralisasi dengan layanan AI terkoordinasi. Protokol ini membuat developer bisa memonetisasi layanan AI di jaringan terdistribusi blockchain Ethereum. Tujuan dari proyek ini yaitu mengembangkan lingkungan dengan layanan AI bisa diakses, dibuat, dibagikan, dan diintegrasi ke dalam aplikasi.

Setiap developer bisa membuat aplikasi AI untuk berinteraksi menggunakan aplikasi jaringan lain sehingga hadir marketplace efisien sambil menjadi tempat para developer bisa mudah menemukan, membeli, hingga menjual layanan AI. SingularityNET juga menawarkan alat untuk menerapkan algoritma kustom sendiri secara cepat ke platform sehingga membantu dalam menggunakan kolektif jaringan.

SingularityNET memiliki token asli bernama AGIX dengan harganya saat ini berada di angka USD0,266 per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai USD323 juta.

The Graph – GRT

Pilihan AI crypto terpopuler terakhir di 2023 yang terakhir adalah The Graph yang berjalan di blockchain Ethereum. Token AI ini menjadi proyek kripto berbasis AI yang mengembangkan platform pengindeksan data maupun query terdesentralisasi. Untuk mendukung ekosistem The Graph, proyek AI crypto ini memiliki token asli bernama GRT sebagai token utilitas dan alat pembayaran di dalam jaringan.

Saat ini harga GRT berada di angka USD0,12 per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai USD1,1 miliar sehingga bisa menjadi pilihan untuk diinvestasikan. Sejumlah proyek AI crypto terpopuler di 2023 ini tentunya bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencoba proyek aset kripto dengan menerapkan artificial intelligence.

Apalagi banyak yang meyakini sejumlah token AI ini memiliki prospek bagus di masa mendatang. Bagi kamu yang ingin memiliki aset kripto dengan proyek AI maupun jenis lainnya, kini mendapatkannya semakin mudah dilakukan.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait