Berita

2022, Polkadot Mencermati Kecepatan Transaksi 10x dalam Pembaruan Baru

2022, Polkadot Mencermati Kecepatan Transaksi 10x dalam Pembaruan Baru

Polkadot (DOT) rilis pembaruan baru untuk proyeknya, termasuk pengoptimalan dukungan asinkron yang akan meningkatkan kecepatan transaksinya mencapai 10x.

Polkadot menyatakan bahwa mereka telah bekerja untuk meningkatkan skalabilitas parachain jaringan, tata kelola relay-chain, komunikasi lintas-rantai dan pengembangan parachain.

Dukungan asinkron

Dukungan asinkron akan menjadi peningkatan signifikan pertama untuk algoritma konsensus parachain Polkadot. Ini akan meningkatkan kinerja pada jaringan menjadi antara 100.000 dan 1.000.000 transaksi per detik (TPS) dari 1.000 TPS saat ini.

Jaringan baru ini untuk mencapai dengan memperpendek waktu blok parachains menjadi 6 detik dan meningkatkan ruang blok setiap blok dengan faktor 5 – 10.

Ini juga akan membuat blok parachain dapat digunakan kembali jika gagal mencapai rantai relai pada upaya pertama. Menurut data tersebut, pembaruan ini akan siap untuk ditempatkan di Kusama pada akhir tahun 2022.

Parathread

Parathreads akan meningkatkan kemudahan membangun di Polkadot. Ini akan memungkinkan pengembang untuk membangun jaringan tanpa memenangkan lelang parachain. Digambarkan sebagai “parachains bayar sesuai penggunaan”, mereka adalah “titik masuk yang sederhana, mudah, dan dapat diakses untuk meluncurkan rantai L1 di atas Polkadot dan Kusama.” Parathreads dijadwalkan akan siap pada paruh pertama tahun 2023.

Kumpulan nominasi

Posting blog mengungkapkan ekosistem Polkadot sedang bekerja menuju peningkatan “Kolam Nominasi dan Aksi yang Cepat”.

Menurut data tersebut, kumpulan Nominasi akan menjadi peningkatan besar untuk sistem Polkadot, memungkinkan pengguna untuk membuat kumpulan yang dapat diikuti oleh orang lain. Pada akhirnya, pembaruan baru akan memungkinkan nominator yang lebih kecil untuk mengambil bagian dalam sistem taruhan. Kolam renang telah aktif di Kusama sejak Juni.

Dan pengembangan yang direncanakan termasuk XCMv3, peningkatan bahasa universal XCM untuk komunikasi lintas rantai.

Di luar peningkatan infrastruktur, DOT berencana untuk memperbarui tata kelolanya agar desentralisasi mungkin dengan Polkadot Fellowships; itu dijadwalkan untuk ditempatkan di Kusama sebelum akhir tahun ini.

Perbaikan lainnya ditargetkan pada staking, jembatan ekosistem, dan pembangunan komunitas.
Sumber: Polkadot looks to 10x transaction speed in new updates, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait