Berita

Hasil Survey Fidelity Buktikan 74% Investor Institusi Berencana Investasi di Aset Digital

Investasi Aset Digital

Menurut survei yang dilakukan oleh Fidelity Digital Assets, anak perusahaan dari raksasa finansial Fidelity Investment menunjukkan bahwa sebanyak 58 persen investor institusi berinvestasi di instrumen aset digital pada 6 bulan pertama di 2022 dan 74 persen di masa mendatang.

Berdasarkan laporan tahunan yang dirilis dengan tajuk Institutional Investor Digital Assets Study pada Kamis lalu, menunjukkan bahwa antara 2 Januari ke 24 Juni, sebanyak 1.052 investor institusi yang berpartisipasi.

Hal ini meliputi investor institusi asal Amerika Serikat sebanyak 410, Eropa 359, dan Asia sebanyak 283. Sebagai tambahan, sebanyak 88 persen investor institusi dari hasil survei menghasilkan ketertarikan dalam menemukan karakteristik aset digital dan sebanyak 51 persen menanggapi secara positif mengenai aset digital.

Dengan begitu, sebanyak 81 persen lebih investor institusi percaya bahwa aset digital bisa menjadi bagian dari portofolio dalam investasi. Sedangkan hampir 39 persennya dalam skala global membeli aset digital untuk investasi melalui Bitcoin dan aset digital terpopuler lainnya. Selain itu, berkat survey yang dilakukan Fidelity ini, maka pasar aset digital dan ekosistem di dalamnya akan terus berkembang. Sementara sebagian investor institusi melihat aset digital sebagai alternatif aset seperti di AS dan Asia.

Akan tetapi, masih ada sebagian pihak yang berpikir bahwa aset digital menjadi alternatif atau buka instrumen utama untuk diinvestasikan. Mengacu pada hasil survei, hal ini karena aset digital masih dianggap kurang dari sisi fundamental untuk meraih nilai pasti, keamanan di antara institusi maupun klien, risiko pasar yang dimanipulasi, kompleks, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, menurut presiden dari Fidelity Digital Assets sendiri menyatakan bahwa peningkatan pada nilai aset digital berdasarkan data menunjukkan kekuatan industri aset digital hingga pertengahan tahun ini. Selain itu, pasar yang dilanda pelemahan beberapa bulan terakhir ini tetap diyakini kekuatannya dari sisi fundamental.

Sementara itu, Fidelity Digital Assets telah meningkatkan layanan untuk investor institusi yang tertarik terlibat dalam crypto bagi portofolionya. Hal ini bisa dilihat dari mereka yang menawarkan Ethereum untuk trading. 


Sumber: Fidelity: 74% of Institutional Investors Surveyed Plan to Invest in Digital Assets

Untuk mendapatkan berita menarik lainnya seputar aset kripto, blockchain, NFT, dan Metaverse, kunjungi halaman blog Ajaib Kripto! Ajaib Kripto menghadirkan layanan investasi crypto online yang aman dan terpercaya. Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto dengan klik button di bawah ini!

Artikel Terkait