Berita

Elon Musk Ungkap Rencana Sistem Pembayaran Twitter

Elon Musk Twitter

Setelah resmi menjadi pemilik Twitter, Elon Musk menyatakan sejumlah rencana dalam mengembangkan Twitter, salah satunya sistem pembayaran dalam mengakses Twitter. Melalui livestream meeting di Twitter Spaces, ia mengungkapkan bahwa nantinya pengguna Twitter bisa mengirim uang ke pengguna lainnya, mencairkan dana dari rekening bank tepercaya, hingga menawarkan layanan berupa akun untuk menyimpan dana di Twitter.

Hal ini dibuktikan dengan Twitter yang berhasil memenuhi berkas registrasi dari Treasury Department’s Financial Crimes Enforcement Network atau FinCEN untuk memungkinkan proses pembayaran. Mengacu pada peraturan untuk menjalankan bisnis berkaitan dengan layanan transfer uang, exchange currency, hingga layanan cek. Walaupun begitu, rencana untuk sistem pembayaran ini bisa dikatakan sebagai tujuan lain dari pengembangan Twitter.

Mengingat, saat ini fokus yang menjadi perhatian sejak Elon Musk resmi membeli Twitter adalah layanan Twitter Blue yang mendukung ekosistem para creator Twitter. Apalagi salah satu perusahaan media sosial terbesar ini diberitakan tengah mengerjakan Paywall Video sebagai fitur yang memungkinkan setiap creator untuk mematok harga bagi pengguna lain jika ingin mengakses kontennya.

Dikatakan bahwa harga yang bisa diterapkan untuk mengakses videonya mulai dari 1, 2, 5, hingga 10 USD. Dengan begitu, setiap creator bisa mulai memonetisasi konten mereka. Hal ini yang menjadi bagian dari kelebihan saat pengguna yang sudah terverifikasi berlangganan Twitter Blue.

Pembayaran Menggunakan DOGECOIN Kemungkinan Masuk ke Twitter

Langkah yang diambil Twitter setelah memenuhi persyaratan dari U.S. Treasury Department, memungkinkannya untuk menghadirkan pembayaran menggunakan crypto. Hingga saat ini sendiri, Twitter sudah menyediakan layanan bagi creator-nya untuk menerima tip berupa Bitcoin melalui Strikes’s API. Di mana, API sendiri menggunakan Bitcoin layer-two Lightning Network’s untuk memungkinkan dalam melakukan transaksi off-chain. 

Hal ini tentu memungkinkan koin DOGE untuk bisa ikut digunakan. Mengingat, DOGE sendiri adalah token atau koin favorit Elon Musk. Hal ini dibuktikan melalui sejumlah perusahaan milik Elon Musk yang memungkinkan setiap pelanggannya untuk bertransksi menggunakan DOGE seperti merchandise Tesla atau parfum terbaru milik Elon yaitu Burnt Hair.

Oleh karena itu, kemungkinan DOGE menjadi sistem pembayaran di Twitter sangat besar. Hal ini juga sebagai langkah Twitter untuk melawan para bot spam yang mengganggu tampilan Twitter saat digunakan.


Sumber: Dogecoin Payments Could Finally Be Coming to Twitter

Untuk mendapatkan berita menarik lainnya seputar aset kripto, blockchain, NFT, dan Metaverse, kunjungi halaman blog Ajaib Kripto! Ajaib Kripto menghadirkan layanan investasi crypto online yang aman dan terpercaya. Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto dengan klik button di bawah ini!

Artikel Terkait