Berita

Nike Luncurkan Platform Web3 .Swoosh di Polygon

Nike Luncurkan Platform Web3 di Polygon

Nike telah menjadi salah satu pemain terbesar Web3 dalam mode melalui akuisisi NFT dan startup pakaian digital RTFKT pada akhir tahun 2021. Sekarang, Nike ingin memperluas upaya itu dengan meluncurkan platform barunya, .Swoosh.

Platform .Swoosh dianggap sebagai pusat aktivitas digital Nike di Web3. Ini dirancang untuk menyoroti inisiatif merek NFT dan pakaian virtual, termasuk peluang masa depan bagi pelanggan untuk menjadi co-creator dan berpartisipasi dalam pembayaran royalti untuk produk digital.

Nike akan menggunakan platform ini sebagai hub untuk meluncurkan pakaian virtual seperti t-shirt dan sepatu kets untuk avatarnya untuk digunakan di game Web3. Ini juga memanfaatkan teknologi Web3 untuk memungkinkan pengguna membuka manfaat dunia nyata seperti: B. Pakaian fisik khusus atau mengobrol dengan atlet profesional. Beberapa proyek NFT populer lainnya (termasuk Adidas) menawarkan pakaian fisik dan fasilitas dunia nyata.

Menurut Vogue Business, perusahaan berencana untuk secara bertahap membawa pengguna baru ke platform yang terjaga keamanannya pada akhir tahun, menjelang penurunan NFT pertamanya pada Januari 2023. Nike berencana untuk membuka pendaftaran pengguna akhir pekan ini.

Pakaian NFT Nike dibuat di Polygon, jaringan sidechain Ethereum, tetapi semua produk Nike dan RTFKT sebelumnya dimulai di mainnet Ethereum. Menurut artikel Fast Company, Nike berencana untuk menjual sepatu digitalnya dengan harga kurang dari $50 sepasang.

Press Dalam rilisnya, Ron Faris, GM-nya di Nike Virtual Studios, mengatakan: “Di ruang baru ini, komunitas .Swoosh dan Nike dapat berbagi manfaat.” Telah melakukan. Nike mengawasi ekspansi lebih lanjut yang akan dia dukung di Web3. Perusahaan menambahkan bahwa Nike akan merilis pakaian digital untuk avatar CloneX NFT-nya di RTFKT-nya, memungkinkan pemilik ini untuk menggunakannya di game Web3 dan dunia Metaverse yang didukung.

NFT adalah token blockchain yang dapat mewakili kepemilikan objek digital yang unik. B. Gambar profil (PFP) atau avatar, koleksi, pakaian digital. Pasar NFT akan melonjak ke volume perdagangannya sebesar $25 miliar pada tahun 2021, dan Nike membuat langkah signifikan pertamanya ke ruang angkasa dengan akuisisi RTFKT (diucapkan “artifact“) Desember lalu. Kami telah melakukan perampokan.

Sejak itu, Nike dan RTFKT-nya telah berkolaborasi pada sneaker NFT digital berbasis Ethereum yang disebut CryptoKicks yang dapat dimodifikasi menggunakan Skin Vial NFT. Nike membeli nama Ethereum Name Service (ENS) dotwoosh.eth pada bulan Mei dengan nilai ETH-nya sekitar $35.000. Nama ENS dapat digunakan untuk merujuk ke dompet kripto atau jenis situs web tertentu.

Sumber: Nike Launches .Swoosh Web3 Platform, With Polygon NFTs Due in 2023, Nike Launches Digital Collectibles Platform .SWOOSH, dan Tweet @0xPolygon, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait