Berita

Terbaru Fitur di Winamp, Putar Musik Berbasis NFT

WINAMP NFT

Winamp memiliki versi update terkini dengan menyertakan cara baru untuk mendengarkan format musik terbaru. Para pengguna mendapatkan peningkatan besar web3, berkat peningkatan ini. Dengan semakin banyak seniman inovatif yang menawarkan karya mereka dalam format NFT, Winamp akan membuat pemutaran NFT audio ini menjadi sederhana dan lancar dalam penggunaannya.

CEO Winamp Alexandre Saboundjian menuturkan, “Asal usul Winamp selalu berkaitan tentang aksesibilitas dan inovasi, dan hari ini Winamp secara bangga meluncurkan pemutar musik pertama yang membaca NFT audio, serta format lain yang ada,”

Lanjutnya, “Winamp versi baru ini memungkinkan para pengguna dapat mendengarkan file apa saja yang mereka inginkan, menggunakan pemutar yang sudah mereka sukai.”

Versi terbaru dari pemutar musik memungkinkan penggemar musik menautkan dompet Metamask mereka melalui Brave, Chrome, atau Firefox ke Winamp. Kemudian dapat menghubungkan NFT musik favorit mereka ke pemutar yang telah digunakan. Pemutar musik ini mendukung file audio dan video yang didistribusikan dengan standar ERC-721 dan ERC-1155, dan meluncurkan fitur baru ini untuk protokol Ethereum dan Polygon/Matic. 83 juta pengguna di seluruh dunia akan dapat menempatkan perpustakaan dan daftar putar mereka untuk memasukkan file audio ini, sama seperti musik-musik lainnya.

Dukungan NFT akan segera digabungkan dengan beberapa pembaruan inovasi lainnya yang akan menjadikan pemutar musik yang satu ini sebagai perpustakaan pendengaran universal dan tercanggih. Pengguna akan memiliki pengalaman sebagai penggemar musik yang tersebar ke dalam satu tempat yang hebat. Fitur pemutaran audio yang ditingkatkan ini akan dicocokkan dengan layanan pencipta yang kaya fitur, yang menghubungkan artis dan penggemar secara langsung untuk kepentingan semua. Peluncuran inovasi ini direncanakan di awal 2023 dan akan lintas platform.

Winamp merupakan bagian penting dari inovasi musik digital pertama, saat mp3 mengubah cara kita mendengarkan dan menikmati musik. Sekarang Winamp menjadi yang terdepan dari yang berikutnya, karena semakin banyak seniman menjelajahi web3 dan potensinya akan sangat luas. Sekadar informasi, sebuah “game changer” sejak tahun 1997, Winamp memperluas misinya dan menciptakan ruang baru bagi pencipta karya dan pecinta musik.

Sumber: Winamp Player Press Release, Winamp player now supports “music NFTs”, dan Ikut Perkembangan Zaman, Winamp Kini Bisa Putar NFT Musik, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait