Investor Pemula

Ketahui Cara Withdraw Binance Coin Alias BNB ke Rupiah Secara Mudah

Ketahui Cara Withdraw Binance Coin Alias BNB ke Rupiah Secara Mudah

Binance Coin atau BNB merupakan salah satu koin kripto yang masuk ke dalam 5 besar aset kripto teratas saat ini. Di mana, Binance Coin sendiri memiliki kapitalisasi pasar mencapai lebih dari Rp267 triliun yang berjalan melalui blockchain Binance sendiri. Tidak heran, jika aset kripto ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi investor yang menginginkan investasi dengan prospek bagus di masa depan. Apalagi cara withdraw Binance Coin ke mata uang seperti Rupiah bisa dilakukan dengan mudah.

Oleh karena itu, koin dari Binance ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari aset kripto untuk hasilkan keuntungan. Namun sebelum itu, ada baiknya untuk memahami Binance Coin atau BNB itu sendiri meliputi proyek dan pergerakan harga ke depannya. Seperti apa prospek dan cara withdraw Binance Coin? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Binance Coin atau BNB?

Sumber: freepik

Sebelum mengetahui cara withdraw Binance Coin, tentunya kamu harus mengetahui apa yang dimaksud dengan BNB Coin. Pada dasarnya, Binance Coin dengan kode BNB merupakan native crypto dari blockchain Binance. Di mana, sebelumnya BNB berada di jaringan blockchain milik Ethereum melalui token ERC-20 pada bulan Juli tahun 2017. Lalu, pada Februari 2019 BNB melakukan imigrasi ke Binance Chain. 

Melalui white paper-nya, Binance sendiri menyampaikan bahwa BNB Coin dirancang untuk penggunaan metode pembayaran biaya diskon melalui platform Binance. Fungsinya adalah sebagai native token untuk memberi daya pada Binance Chain.  Di mana, jumlah coin yang dimiliki oleh BNB Coin sendiri mencapai 200 juta koin per september 2021 dan sebanyak 168.137.036 BNB beredar di pasar. 

Pergerakan Binance Coin di Tahun 2022

Sumber: freepik

Tujuan dari diciptakannya BNB sendiri yaitu menawarkan penggunaan koin dengan insentif bagi para pemiliknya. Hal ini meliputi pengurangan biaya perdagangan, hadiah dari afiliasi, hingga sistem launchpad. Kemudian bermigrasi ke jaringan sendiri yang dikembangkan Binance melalui Binance Smart Chain. Melalui program initial coin offering, semua aset BNB dengan jumlah 100 juta, terjual seharga 15 sen per token. 

Dengan begitu, Binance berhasil meraih 15 juta USD atau sekitar Rp219,99 miliar dengan asumsi kurs Rp14.666. Setelah berhasil memiliki jaringan sendiri, Binance semakin berkembang hingga berhasil mendapatkan dorongan untuk proyek IEO. Di mana, native crypto milik Binance berhasil menutup tahun melalui keuntungan mencapai lebih dari 150 persen. 

Kemudian pada tahun 2021, harga Binance Coin mampu menyentuh Rp551 ribu dengan total trading volume mencapai Rp5,91 triliun. Lalu di tahun yang sama, tepatnya bulan Mei, harga BNB berhasil melonjak mencapai Rp9,8 juta per koinnya. Hanya saja, tidak seperti tahun sebelumnya karena pertumbuhan BNB di tahun 2022 dinilai lebih rendah. Di mana, harganya sempat menyentuh Rp4,8 juta per koin, namun tetap berada di urutan 5 besar dengan kapitalisasi pasar tertinggi.

Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Membeli Binance Coin?

Pertanyaannya, apakah sekarang waktu yang tepat untuk membeli BNB? Jawabannya tentu masih bisa membelinya. Apalagi Binance Coin sebagai salah satu aset kripto dengan prospek bagus yang berada di dalam ekosistem milik BSC. Apalagi jumlah pengguna BNB setelah proyek BSC sebagai decentralized finance atau DeFi, decentralized application atau dApp, dan smart contract diluncurkan membuatnya mengalami peningkatan dari sisi nilai yang mencapai level tertinggi. 

Mengingat BNB terbukti cukup tangguh melalui sejumlah pergolakan di pasar aset kripto. Hal ini terbukti dengan koin mampu naik sekitar 1.344 persen di tahun 2021. Mengacu pada Arcane Research, jika dibandingkan dengan Bitcoin, maka peningkatan 73 persen dan untuk Ethereum meningkat 455 persen. Bahkan melansir review Ambcrypto pada 15 Mei lalu, BNB mampu menguat 10 persen di tengah-tengah pasar yang bearish. 

Apalagi sejumlah ahli mengungkapkan jika aset kripto ini memiliki pergerakan yang cukup positif hingga mampu berkembang di masa mendatang. 

Prediksi Harga BNB di Tahun 2022

Bagi kamu yang sudah memiliki aset kripto ini, sebelum memahami cara withdraw Binance Coin ke Rupiah untuk take profit, ada baiknya untuk melihat prediksi harga BNB di tahun 2022. Dengan begitu, kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan besar akan lebih tinggi. Mengacu pada prediksi LongForecast, Binance Coin dikatakan mampu bergerak mencapai angka hingga 113 USD dan 140 USD di bulan Desember. 

Begitu juga dengan situs prediktor milik Economy Forecast Agency yang memperkirakan Binance Coin bakal bergerak mencapai angka 246 USD hingga akhir tahun 2023. Lalu, prediksi harga BNB di tahun 2022 oleh DigitalCoinPrice lebih optimis dengan rata-rata 438,47 USD di tahun 2023 dan 453,80 USD di tahun 2024. 

Walaupun begitu, prediksi ini tentut bukanlah hal mutlak karena pasar akan terus berubah sewaktu-waktu. Hal ini karena aset kripto sangat fluktuatif sehingga kinerja masa lalu tidak bisa menjadi jaminan untuk hasil di masa mendatang.

Cara Withdraw Binance di Ajaib

Setelah memahami Binance Coin secara jelas, kamu bisa untuk melakukan cara withdraw Binance ke sejumlah platform kripto seperti Ajaib Kripto. Di mana, Ajaib Kripto sendiri merupakan platform yang dapat membantu kamu berinvestasi aset kripto secara aman dan mudah. Bagi kamu yang mungkin sudah memiliki aset kripto seperti BNB dan ingin memindahkannya ke Ajaib, maka ada sejumlah cara yang bisa dilakukan.

  • Adapun sejumlah cara withdraw Binance di Ajaib, bisa dilakukan dengan langkah berikut:
  • Buka aplikasi Binance di smartphone yang sudah terhubung dengan akun Binance.
  • Pilih menu Wallet dan pilih tarik atau withdraw dengan menekan tombol tersebut.
  • Klik tombol Crypto dan pilih aset kripto mana yang ingin ditarik, contohnya seperti BNB.
  • Setelah itu akan muncul kolom Alamat Token, Jaringan, dan Jumlah.
  • Untuk mengisi kolom tersebut, kamu bisa membuka aplikasi Ajaib Kripto, lalu pilih koin yang diinginkan untuk diterima yaitu BNB, lalu klik deposit aset.
  • Setelah itu akan muncul tampilan barcode maupun alamat wallet yang nantinya digunakan untuk mengisi kolom alamat di aplikasi Binance.
  • Kemudian isi kolom Alamat dengan alamat wallet yang sesuai, Jaringan yang ingin digunakan, dan jumlah dari aset kripto yang diinginkan.
  • Setelah berhasil memastikan jumlah koin, alamat, dan jaringan, klik konfirmasi untuk melanjutkan proses withdraw Binance di Ajaib Kripto.
  • Nantinya akan ada proses verifikasi yang harus dilalui untuk menyelesaikan transaksi.

Dengan mengetahui cara withdraw Binance di Ajaib, tentunya kamu akan semakin dimudahkan dalam investasi di aset kripto. Jadi tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone untuk mulai investasi di aset kripto, sekarang.

Artikel Terkait