Seputar Info

Tak Hanya Buat Gaya, Motor Nmax Punya Spesifikasi Unggul

motor-nmax

Motor Nmax punya spesifikasi yang enggak kaleng-kaleng dibandingkan jenis produk Yamaha lainnya. Setiap tahun, terdapat perubahan yang cukup signifikan pada fitur-fitur yang ada di dalamnya. 

Desain pada motor juga terasa perbedaannya, sehingga Nmax menjadi salah satu kendaraan roda dua yang patut dijadikan tunggangan kekinian yang nyentrik dan menyenangkan.

Fitur Unggulan NMAX Keluaran 2022

Yamaha Nmax Indonesia selalu melakukan inovasi pada produk-produk yang ditawarkan. Tak terkecuali untuk jenis Nmax keluaran tahun 2022. Ada banyak spesifikasi baru yang memperbarui fitur-fitur pada keluaran tahun sebelumnya.

Apa saja ya? Berikut penjelasan selengkapnya lebih spesifik.

1. Lampu Depan LED

Salah satu pembaruan yang terlihat dari Yamaha Nmax 2022 yaitu desain head lamp-nya. Motor ini telah menggunakan teknologi LED yang akan memancarkan sinar lebih terang. Hal ini tentu baik untuk perjalanan di malam hari. Selain itu, lampu berbasis LED umumnya akan lebih hemat energi dan tahan lama.

Desainnya pun berbeda dengan generasi sebelumnya. Jika motor Nmax lawas menggunakan satu layer, maka Nmax keluaran terbaru menggunakan dual layer. Pada bagian atas digunakan sebagai head lamp, pada bagian bawah difungsikan sebagai lampu jarak jauh.

2. Traction Control System (Khusus ABS)

Pada series All New Yamaha Nmax 2021 kendaraan roda dua ini menjadi motor matic pertama yang menggunakan teknologi Traction Control System (TCS). Karena disambut antusias para pecintanya, keluaran terbaru Nmax 2022 juga masih menggunakan teknologi yang sama.

Tujuan utamanya yakni untuk mengurangi ada risiko slip ban ketika berkendara, terutama ketika hujan atau berada dalam area jalan yang tidak rata. Hal inilah yang juga menjadi daya tarik Nmax sebagai salah satu kendaraan yang aman untuk para pengemudinya.

3. Pelindungan Smartkey dengan Penguncian Keyless

Motor Nmax yang terbaru telah mendengarkan permintaan pecinta otomotif untuk melengkapi fitur dengan smartkey system agar lebih aman. Fitur ini sebenarnya telah ada ketika Yamaha mengeluarkan beberapa seri motor seperti Lexi S, Free Go S, dan Aerox S-Version.

Terlebih lagi, keunggulan lain dari penggunaan smartkey system yakni bisa diintegrasikan dengan Immobilizer dan Answer Back System yang memberikan keamanan super ganda. Maka, kamu tak perlu khawatir adanya pencurian pada motor ini.

Tak hanya itu saja, tombol untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin dibuat terpisah. Posisi tangki bensin masih tetap sama, yakni di area back bagian tengah. Tak hanya akan merasakan aman untuk kondisi motor secara keseluruhan, kamu juga akan merasa aman ketika berkendara.

4. Performa dan Ketangguhan Motor

Pada sektor jantung pacu, motor Nmax keluaran 2022 punya mesin SOHC 4 Tak yang memiliki sistem pendingin cairan, serta mengadopsi teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Dengan pengaturan tersebut, Yamaha Nmax 2022 punya tarikan mesin yang lebih bertenaga, sehingga cukup kece jika digunakan untuk bepergian jauh dan dalam keadaan jalanan yang menanjak.

Teknologi Blue Core di dalamnya menjadikan mesin dengan kapasitas 155cc ini semakin irit, andal, dan punya performa yang mumpuni di jalan besar. Adapun tenaganya bisa terukur 11.3 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Mantap!

5. Memiliki Rem ABS Dual Channel (Khusus ABS)

Berbeda jenisnya dengan Honda PCX, motor Yamaha Nmax Indonesia satu ini menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) Dual Channel. Hal ini memungkinkan kamu untuk lebih mudah melakukan kontrol pengereman dengan lebih stabil dan maksimal. 

Teknologi tersebut bahkan dikombinasikan dengan rem cakram, sehingga akan meminimalkan risiko kecelakaan di jalan. Safety riding dari kendaraan akan semakin optimal ditambah safety riding dari pengendaranya.

6. Memiliki Electric Power Socket

Motor Nmax keluaran tahun 2021 terlihat memiliki bodi depan yang lebar, sehingga lampu utama terlihat kecil. Hal ini dirombak pada Nmax keluaran tahun 2022 agar penampilannya terlihat lebih proporsional. 

Pada bagian kiri terdapat kompartemen depan yang terbagi menjadi dua sisi. Sisi kiri adalah standar tanpa penutup, sedangkan pada bagian kanan telah dilengkapi penutup. Keunggulan lainnya, pada bagian tanpa penutup, terdapat Power Outlet yang bisa digunakan sebagai penambah daya untuk ponsel dan gadget kamu ketika berkendara.

7. Menggunakan Speedometer Digital

Keunggulan lain yang ditawarkan motor Nmax dari Yamaha ini yakni penggunaan speedometer yang full digital. Informasi di dalamnya akan memudahkan kamu ketika berkendara. Terdapat informasi pemakaian bahan bakar, notifikasi telepon dan pesan, lokasi motor, dan lainnya.

8. Menggunakan Shock Tabung Unggulan

All New Yamaha Nmax 2021 mengeluarkan shock tabung (Sub-Tank) sebagai daya tarik utamanya. Suspensi ini masih dipertahankan pada produk NMAX keluaran 2022 karena faktanya berhasil membuat performa kendaraan menjadi lebih nyaman dan stabil. Tak hanya itu saja, Yamaha juga melengkapi Nmax dengan suspensi teleskopik yang juga digunakan generasi sebelumnya.

9. Telah Dilengkapi Start and Stop System

Yamaha Nmax juga telah menggunakan Start and Stop System dalam pemberhentian mesinnya. Sistem ini akan memudahkan kamu ketika lupa mematikan mesin.

Sistem ini akan mematikan mesin secara otomatis setelah beberapa detik. Hal ini menjadi pelengkap fitur Smart Motor Generator yang tugasnya membuat suara mesin lebih halus ketika dinyalakan.

Motor NMAX memang memiliki kualitas unggulan di kelasnya. Tak hanya bisa dijadikan kendaraan, melainkan juga bisa dijadikan bentuk investasi. Tak hanya buat gaya-gayaan, Yamaha Nmax juga bisa menjadi salah satu modal usaha ketika dialih tangankan ke pihak lain, lho!

Harganya pun tak akan anjlok terlalu jauh selama masa penjualannya masih berada di masa garansi produk.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait