Berita

Sambut Tahun Baru Imlek, McDonald Manfaatkan AI untuk Acara di Dunia Metaverse

McDonald Manfaatkan AI untuk Acara di Dunia Metaverse

Demi menarik minat konsumen generasi muda sekaligus melakukan diversifikasi pelanggannya, McDonald meningkatkan langkahnya dengan memanfaatkan komponen digital dan fisik untuk menyambut perayaaan Tahun Baru Imlek. Raksasa makanan cepat saji ini mengumumkan kerja samanya dengan YouTuber China bernama Karen X Cheng, yang videonya sudah ditonton hingga lebih dari 500 juta kali.

Di mana, McDonald akan menggunakan video Cheng dalam mempromosikan produk maupun restorannya. Cheng selaku pengusaha dan pencerita digital ini nantinya diminta untuk membuat sejumlah komponen digital maupun fisik yang menjadi bagian dari peringatan acara Imlek tersebut hingga menunjukkan dukungannya terhadap komunitas Asia-Amerika serta Kepulauan Pasifik.

Selain itu, iklan ini nantinya bakal menggunakan teknologi AI, metaverse, hingga filter augmented reality sebagai artwork Cheng.

Penerapan AI untuk Acara di Dunia Metaverse

Dengan penerapan AI pada acara ini, McDonald diharapkan untuk menghadirkan tidak hanya sekedar makanan, namun tujuan perusahaan adalah bisa membagikan pengalaman liburan liburan ke semua orang tanpa mempedulikan di mana mereka tinggal.

Direktur Senior untuk Cultural Engagement Strategy McDonald Elizabeth Campbell menyatakan bahwa kolaborasi tersebut menawarkan hal yang baru memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menghadirkan pengalaman menyambut Tahun Kelinci.

Tidak lupa juga untuk menghormati warisan tersebut dan mengangkat komunitas AAPI. Perusahaan juga menyediakan berbagai pengalaman menggunakan metaverse bagi siapapun yang ingin menjelajah dunia virtual McDonald.

Mulai dari kompetisi memasak, kebun binatang, permainan, dan masih banyak lagi. Bahkan, nantinya pengguna bisa mengkustomisasi avatar 3D mereka dengan beragam pilihan seperti gaya rambut maupun pilihan pakaian.

Di samping itu, pada 25 Januari mendatang, Spatial akan menyelenggarakan perayaan virtual Tahun Baru Imlek dengan malam bersama Cheng dalam bentuk avatar. Lalu, pada 2 Februari berikutnya, perusahaan akan menyelenggarakan acara dansa sebagai bagian dari kampanye mereka masuk ke dalam dunia metaverse.

Dalam kampanye tersebut disebutkan bahwa pertama kalinya penggunaan teknologi NeRF alias neural radiance fields yang dikembangkan oleh perusahaan dengan melibatkan penggunaan AI untuk me-render gambar 3D berdasarkan gambaran Cheng.

Dengan memindai QR code yang ditampilkan pada layar, pengunjung bisa menggunakan bagian dari karya sebagai filter augmented reality pada video maupun permainan mereka.

Selain itu, perayaan Tahun Baru Imlek McDonald diproduksi oleh IW Group. Untuk negara timur dan Asia Tenggara, perayaan Imlek sendiri menjadi penanda kalender lunar. Di mana pada 22 januari, Tahun Baru Imlek akan dimulai sebagai Tahun Kelinci.

Terlepas dari perayaan tersebut, McDonald sendiri menjadi perusahaan makanan cepat saji terpopuler saat ini dengan memiliki 38,000 gerai di seluruh dunia yang melayani kurang lebih 68 juta pelanggan di 118 negara.

Sampai saat ini, perusahaan berhasil tumbuh secara efisien menjadi restoran keluarga paling terkenal yang digemari berbagai kalangan hingga menjadi pemimpin pasar untuk lini restoran cepat saji.

Untuk mendapatkan berita menarik lainnya seputar aset kripto, blockchain, NFT, dan Metaverse, kunjungi halaman blog Ajaib Kripto! Ajaib Kripto menghadirkan layanan investasi crypto online yang aman dan terpercaya. Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto dengan klik button di bawah ini!

Sumber: https://bitcoinist.com/mcdonalds-lunar-new-year/

Artikel Terkait