Berita

Samsung Persiapkan Perangkat Metaverse, Gandeng Google dan Qualcomm

Samsung Persiapkan Perangkat Metaverse, Gandeng Google dan Qualcomm

Samsung, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, mengungkapkan bahwa mereka sedang bekerja untuk membangun metaverse mereka sendiri dan perangkat realitas terluas. Ini menunjukkan kemungkinan peluncuran headset VR di masa depan. 

Head of mobile experiences business Samsung, TM Roh, menyatakan bahwa perangkat tersebut akan dibangun bersama dengan Google dan Qualcomm.

Dalam hal ini, Samsung akan bergabung dengan banyak produsen lain yang sudah meluncurkan perangkat metaverse, seperti Meta dan HTC, serta beberapa yang berencana melakukan hal yang sama di masa depan, seperti Apple. 

Roh menyatakan bahwa perangkat baru Samsung akan didukung oleh chip Qualcomm yang dirancang khusus untuk bekerja lebih baik dalam aplikasi realitas virtual, dan akan menggunakan OS yang didukung oleh Google.

Sementara itu, Samsung memutuskan untuk masuk ke pasar yang akan sangat sesak karena mereka ingin berkembang dari ponsel tradisional menjadi sesuatu yang lebih. 

Namun, Roh berpendapat bahwa perangkat baru ini tidak akan membahayakan ponsel saat ini. Ia menyatakan bahwa ponsel akan terus berkembang dan menawarkan pengalaman baru yang lebih baik. 

Roh juga berpendapat bahwa metaverse dan ponsel dapat terintegrasi untuk menambah pengalaman mereka dan berkembang lebih jauh. Samsung sudah membuat beberapa investasi dalam proyek metaverse sebelumnya.

Sumber: Samsung Is Preparing Its Own Metaverse Hardware in Partnership With Google and Qualcomm dan Samsung Persiapkan Perangkat Metaverse, Gandeng Google dan Qualcomm, dengan perubahan seperlunya. 

Artikel Terkait