Berita

Stablecoin GHO Milik Aave Telah Diluncurkan di Testnet Goerli Ethereum

Stablecoin GHO Milik Aave Telah Diluncurkan di Testnet Goerli Ethereum

Perusahaan DeFi Aave mengumumkan peluncurannya untuk stablecoin GHO pada jaringan testnet Ethereum Goerli. Pengguna yang ingin menguji GHO dapat mengakses kode dasar stablecoin tersebut melalui GitHub. Peluncuran GHO pada jaringan utama Ethereum akan disetujui oleh Aave DAO, sebuah komunitas yang mengawasi protokol Aave.

GHO akan menjadi stablecoin native Aave yang diperjualbelikan dengan dolar AS. Sama seperti stablecoin MakerDAO, GHO akan dikovercollateralisasi, yang berarti pengguna harus menyediakan jaminan dalam jumlah yang melebihi nilai GHO yang ingin mereka cetak. Aset jaminan GHO juga akan memberikan hasil bunga yang akan diterima oleh Aave DAO dan diteruskan ke kas mereka.

Aave DAO akan bertindak sebagai fasilitator untuk stablecoin GHO. Fasilitator adalah orang yang bisa mencetak dan membakar token GHO. Perusahaan Aave baru-baru ini merekomendasikan bahwa Ethereum V3 menjadi fasilitator pertama setelah peluncuran GHO di jaringan utama.

Sementara itu, GHO adalah salah satu dari banyak proyek stablecoin yang diterbitkan oleh protokol DeFi. Ada juga laporan bahwa Curve Finance berencana merilis stablecoin mereka sendiri.

Sumber: Aave’s GHO stablecoin goes live on Ethereum’s Goerli testnet dan Aave’s GHO stablecoin goes live on Ethereum’s Goerli testnet, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait