Berita

Circle Perluas Kerjasama dengan Bank, Jumlah Sirkulasi USDC Meningkat

Circle Perluas Kerjasama dengan Bank & Jumlah Sirkulasi USDC Meningkat

Circle, sebuah perusahaan fintech di Amerika Serikat, telah mengumumkan bahwa Citizens Trust Bank yang berbasis di Atlanta akan memegang cadangan tunai USDC senilai $65 juta. Langkah ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk mengalokasikan bagian dari cadangan denominasi stablecoin ke institusi deposito berbasis minoritas dan bank komunitas di seluruh Amerika Serikat.

Citizens Trust Bank sendiri didirikan pada tahun 1947 dan telah memperoleh manfaat dari program aliansi Circle dengan mengambil bagian dari cadangan USDC. Sebelumnya, perusahaan fintech ini juga telah mengalokasikan dana ke berbagai lembaga keuangan berbasis di Amerika Serikat selama setahun terakhir, seperti BNY Mellon dan New York Community Bancorp.

Circle juga bermitra dengan Blackrock pada November 2022 untuk mengelola sebagian dari cadangan USDC dalam sebuah dana terdaftar di Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan fintech ini juga berencana untuk meningkatkan inisiatif literasi keuangan dengan bekerja sama dengan Citizens Trust Bank.

USDC, stablecoin milik Circle, terus mengalami peningkatan popularitas dan pertumbuhan dalam sirkulasi. Menurut Circle, permintaan untuk USDC terus meningkat, menunjukkan minat yang semakin besar terhadap mata uang digital. Per 24 Februari 2023, nilai total USDC telah mencapai $42,66 miliar dan menjadi aset kripto terbesar kedua di dunia dengan basis Dolar AS.

Meskipun pertumbuhannya terus meningkat, namun jumlah sirkulasi USDC mengalami penurunan sebesar 2,7% dalam 30 hari terakhir. Circle menyatakan bahwa USDC menjadi pilihan populer bagi pedagang dan investor yang mencari stabilitas aset digital mereka.

Circle mencatat bahwa meningkatnya popularitas USDC menunjukkan bahwa dunia semakin menuju ke ekosistem keuangan digital di mana mata uang digital menggantikan mata uang tradisional. Trend ini kemungkinan akan terus berlanjut seiring dengan semakin banyak orang dan organisasi yang mengadopsi mata uang digital untuk melakukan transaksi keuangan.

Selain itu, meningkatnya sirkulasi USDC juga mencerminkan semakin besar minat pada aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bunga pada aset kripto mereka, dan USDC sering digunakan sebagai mata uang stabil untuk transaksi semacam itu.

Sumber: Citizens Trust Bank to Hold $65 Million in USDC Reserves as Circle Expands Bank Partnerships dan Circle reports an increase in USDC stablecoin circulation, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait