Investor Pro

Kenalan dengan AIDOGE, Proyek Meme Crypto Berbasis AI

aidoge

Pada dasarnya, pasar kripto masih dalam kondisi kurang bergairah karena baru bangkit dari keterpurukan di tahun lalu. Ada banyak aset kripto yang masih mengalami pelemahan, bahkan untuk jenis kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar sekalipun. Hal ini justru kebalikan dari salah satu proyek kripto baru bernama AIDOGE yang kebal dengan penurunan.

Uniknya, proyek kripto baru sebagai platform pembuat meme berbasis AI ini berhasil menjual tokennya melalui presale hingga jutaan USD atau miliaran rupiah. 

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan AIDOGE dan proyek seperti apa yang ditawarkan di dalamnya hingga mampu menarik minat banyak orang untuk membelinya? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu AIDOGE?

AIDOGE merupakan proyek kripto yang menawarkan layanan pembuat meme dengan basis AI. Sejak berita perilisannya, proyek ini mendapatkan banyak perhatian walaupun belum terdaftar di bursa utama.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kesuksesan ini dibuktikan melalui penjualannya saat presale lalu. Apalagi meme coin saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor aset kripto.

Sementara itu, melalui akun Twitter resminya, AIDOGE menginformasikan penjualan presale-nya per 11 Mei 2023 yang berhasil mencapai USD5,6 juta atau setara Rp83 miliar. Tidak heran, jika banyak yang menganggap AIDOGE akan menjadi Dogecoin selanjutnya yang memiliki keunggulan lebih khususnya dari sisi fungsi.

Mengingat, AIDOGE mencoba menghadirkan lebih banyak nilai transaksional di dalamnya. Selain itu, daya tarik yang membuat koin ini banyak dibeli adalah proyek ini berjalan di jaringan blockchain Ethereum sehingga tingkat keamanan dan kehandalannya tidak akan mengkhawatirkan dalam memberikan layanan ke setiap penggunanya

AIDOGE Harapan dari Kebangkitan Pasar yang Terpuruk?

Di luar keuntungan dari proyek yang ditawarkan oleh AIDOGE, dampak penjualan koin presale yang tinggi tersebut seolah menjadi permulaan baik bagi pasar kripto. Apalagi pada 12 Mei 2023, dalam waktu 24 jam saja AIDOGE mampu mengumpulkan penjualan hingga USD1 juta atau setara Rp14 miliar sehingga kembali menjadi nilai optimis pada pergerakan pasar kripto bagi para investor.

Dengan begitu, pencapaian ini seolah menjadi nilai tambah untuk mereka yang ingin mencari peluang investasi dalam kondisi pasar menurun. Selain itu, momen ini bisa menjadi peluang untuk investor yang ingin mencari aset kripto alternatif dari jenis mata uang kripto yang sudah ada sebelumnya dan dianggap tradisional.

Mengingat, AIDOGE menawarkan fitur unik yang bisa menjadi keunggulan untuk diinvestasikan di tengah dominasi aset kripto raksasa lainnya yang terlebih dahulu sukses di pasar kripto.

Meme to Earn yang Ditawarkan AIDOGE Jadi Alasan Menarik

Walaupun menjadi salah satu jenis meme coin, keberhasilan AIDOGE mendapatkan kepercayaan melalui para investor yang memiliki koinnya bukan kebetulan belaka. Mengingat, proyek ini menawarkan fungsi unik untuk membedakannya dari jenis aset kripto lainnya yaitu kemampuan menciptakan meme menggunakan teknologi AI.

Apalagi para pencipta meme terpopuler dan membagikannya akan mendapatkan reward berupa token asli milik AIDOGE yaitu AI. Dengan begitu, pembuat meme bisa mendapatkan hasil dari karyanya sebagai hobi dan hak kepemilikan mereka dilindungi oleh teknologi blockchain. Hal ini juga membuat konsep meme to earn alias M2E yang menghasilkan keuntungan bisa direalisasikan.

Tidak heran, jika banyak yang menganggap AIDOGE memiliki potensi bagus untuk bersaing dengan aset kripto lainnya di pasar kripto masa depan.

Apakah Sentimen Positif AIDOGE Menjadi Peluang untuk Dipilih?

Saat ini harga koin AIDOGE di pasar kripto sudah mengalami kenaikan tajam mencapai ratusan persen hanya dalam beberapa hari saja dan trending di Twitter. Lalu, apakah proyek pembuat meme coin ini menjadi pilihan aset kripto yang menjanjikan dan layak untuk dipilih? Jawabannya tentu tergantung dengan langkah ke depan dan analisis yang perlu kamu lakukan.

Jika mengacu pada data CoinMarketCap, harga AIDOGE sendiri sudah tembus lebih dari 750 persen dari harga awalnya. Walaupun saat ini harga AIDOGE berada di angka USD0,000000000728 per koinnya dengan kapitalisasi pasar mencapai USD48 juta. Kenaikan yang sempat dialami AIDOGE sendiri menjadi sesuatu yang menarik karena pada kondisi reli bullish Bitcoin dan altcoin teratas lainnya yang tertahan.

Ketersediaan dari AIDOGE sendiri sebanyak 210 kuadriliun keping dibagikan melalui airdrop untuk pemegang koin ARB selama 15 April sampai 15 Mei 2023. Hanya saja harus diperhatikan bahwa performa meme coin ini tentu tidak terlepas dari risiko yang ada di baliknya. Jangan karena orang-orang membeli koin ini, maka kamu menjadi fear of missing out alias FOMO.

Hal ini menyebabkan kamu membeli langsung AIDOGE tanpa adanya keputusan investasi maupun analisis terlebih dahulu. Belum lagi dengan masalah likuiditas pada jenis meme coin jika kamu memang mendapatkan keuntungan. Merealisasikan keuntungan ini tentu akan membutuhkan waktu. Ditambah dengan munculnya sejumlah akun tidak resmi yang mengeklaim token AIDOGE.

Biasanya mereka akan menyediakan penjelasan atas koin AIDOGE secara tidak resmi sehingga penting untuk tetap waspada. Jika kamu mendapatkan airdrop dan ingin mengecek kelayakannya, maka usahakan untuk menghubungkan pihak wallet kripto secara resmi guna menghindari risiko penipuan. Selain itu, jangan sembarang menghubungkan wallet kripto ke alamat situs tidak resmi.

Hal ini bisa menjadi pintu masuk untuk munculnya kejahatan phising maupun scam ke dalam bentuk lainnya. Bukannya untung, justru semua aset kripto yang kamu miliki bisa dicuri secara cepat.

Terlepas dari meme coin yang memiliki sejumlah risiko untuk diperhatikan, kehadiran AIDOGE tentu menambah banyaknya pilihan aset kripto dengan prospek bagus dan menjanjikan di masa mendatang. Hal ini akan mendorong orang-orang untuk kembali memulai investasi di pasar kripto yang sebelumnya mengalami keterpurukan maupun yang baru tertarik memulai investasi di instrumen ini.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait