Investor Pro

Prediksi Harga Thetan Coin (THC), Apakah Masih Berpotensial?

theta-coin

Thetan Arena, game MOBA Web3 pertama dan dirilis pada November 2021, Thetan menjadi salah satu permainan favorit karena menawarkan mekanisme gameplay yang interaktif dan unik. Mereka juga memperkenalkan konsep Play-to-Earn yang memungkinkan para pemain untuk mendapatkan Thetan Coin ketika menyelesaikan aktivitas tertentu.

Saat ini, permainan Thetan Arena memiliki lebih dari 26 Juta pemain di seluruh dunia. Walaupun perkembangan game-nya cukup pesat, tetapi dalam beberapa tahun terakhir mata uang asli dari permainan ini, yaitu Thetan Coin (THC) mengalami penurunan harga yang sangat drastis.

Bisakah aset asli dari Thetan Arena bertahan dalam kondisi pasar crypto saat ini? Lalu bagaimana prediksi harga Thetan Coin pada masa mendatang? Yuk, simak langsung prediksi lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Apa Itu Thetan Arena?

Thetan Arena adalah permainan MOBA yang berbasis teknologi blockchain pertama di dunia, game ini tersedia di berbagai perangkat berbeda, seperti PC, Android, dan iOS. Thetan juga merupakan game yang mengimplementasikan mekanisme Play-to-Earn, di mana hal ini memungkinkan setiap pemain untuk mendapatkan hadiah saat menyelesaikan permainan ataupun tugas tertentu.

Tim pengembangnya juga mengimplementasikan teknologi Non-Fungible Token atau NFT yang berperan sebagai bukti kepemilikan atas karakter game dan item lainnya, seperti skin, hero dan senjata. Tidak hanya itu, Thetan Arena juga dapat dimainkan secara gratis tanpa perlu menggunakan aset NFT.

Gameplay pada permainan ini berfokus pada skill dan kerja tim para pemainnya, Thetan Arena menawarkan beberapa mode permainan, seperti Death Match, Tower Destroy, Super Star dan Battle Royale. Setiap mode mengimplementasikan mekanisme Play-to-Earn unik dan memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan reward dalam bentuk Thetan Coin ketika mereka menyelesaikan atau memenangkan pertandingan.

Apa Itu Thetan Coin (THC)?

Ekosistem Thetan Arena menggunakan dua token berbeda, yaitu token THC dan THG. Mata uang utama yang digunakan dalam sistem permainan Thetan Arena adalah Thetan Coin atau THC. Pengguna bisa mendapatkannya dengan cara bermain pada beberapa modenya ataupun berpartisipasi dalam berbagai aktivitas in-game lainnya.

Jumlah THC pada setiap pertandingan game akan tergantung pada kelas trofi serta kelangkaan pahlawan yang saat itu digunakan. Ketika pemain menyelesaikan misi dalam game, mereka akan menerima Poin Quest yang nantinya bisa ditukar dengan Thetan Coin. 

THC menjadi faktor penting yang menunjang ekosistem permainan Thetan Arena. pengguna bisa membeli Thetan Box, memberikan dukungan kepada para konten kreator dan streamer dengan Thetan Coin. Pemain juga bisa menjual Thetan Coin yang mereka dapatkan sebelumnya pada beberapa pertukaran crypto, seperti Pancakeswap dan CoinEx.

Apa Perbedaan Antara THC dengan THG?

Perbedaan utama dari Thetan Coin (THC) dengan Thetan Gem (THC) adalah kegunaan dan total supply nya. THC digunakan dan bisa didapatkan melalui mekanisme game yang dirancang oleh tim pengembang Theta Arena, cara mendapatkannya juga cukup berbeda dengan THG.

Setiap pengguna yang ingin mendapatkan Thetan coin bisa membelinya pada berbagai bursa crypto, seperti pancakeswap. Mereka juga bisa mendapatkan koin ini dengan cara menyelesaikan quest ataupun suatu match. Konsep dasar dari THC adalah sebagai alat utilitas yang menunjang proses permainan dengan total supply yang tidak terbatas, berbeda dengan THG yang memiliki supply terbatas.

Di sisi lain, Thetan Gem atau THG adalah alat transaksi utama yang bisa digunakan untuk lebih banyak hal dibandingkan THC, seperti menggunakannya pada program staking dan berkontribusi pada governance. Cara mendapatkannya juga cukup berbeda, untuk bisa mendapatkan THG setiap user bisa membelinya secara langsung pada beberapa pertukaran crypto atau pengguna juga bisa berpartisipasi pada event ataupun tournament tertentu.

Prediksi Harga Thetan Coin (THC)

Semenjak pertama kali dirilis, harga Thetan Coin mengalami penurunan sangat drastis, hal ini dikarenakan kondisi pasar crypto sebelumnya yang mengalami tren bearish serta terbatasnya kegunaan koin tersebut. Walaupun begitu, kondisi pasar crypto saat ini berangsur baik dan tim pengembang Thetan Arena juga sudah menyiapkan berbagai rencana untuk mengembalikan harga THC ke nilai awalnya.

Ada beberapa sumber mengatakan bahwa prediksi harga Thetan Coin mungkin akan menembus USD0.1 pada tahun ini. Tetapi melihat dari beberapa faktor penting, seperti total supply yang unlimited dan kegunaanya yang terbatas, mungkin nilai USD0.1 cukup sulit dicapai.

Harga THC saat artikel ini ditulis dibanderol dengan harga USD0.0008 dan prediksi harga Thetan Coin yang mencapai nilai USD0.003 sampai dengan USD0.0035 terdengar lebih realistis dibandingkan USD0.1. Thetan Coin sempat mencapai dan stabil pada range harga tersebut di awal tahun 2023.

Tim Ajaib Kripto sudah merangkum beberapa informasi dan faktor penting yang mendasari prediksi harga Thetan Coin yang dikemukakan sebelumnya, faktor tersebut adalah:

Pengembangan

Pengembang Thetan Arena saat ini masih terus mengembangkan berbagai fitur dan mode baru pada permainannya, mereka secara rutin memperbaiki bug dan kekurangan pada mekanisme gameplay-nya. Tidak hanya, itu mereka juga menjalankan berbagai program baru, seperti undian, token burning dan masih banyak lainnya.

Sentimen Pasar

Sentimen pasar crypto saat ini juga terbilang cukup positif dan berangsur pulih dari krisis sebelumnya. Thetan Arena juga menjadi proyek yang pertama kali memperkenalkan MOBA dengan mekanisme Play-to-Earn. Semenjak pertama kali dirilis, total pemainnya sudah naik lebih dari 10x lipat dengan player aktif yang mencapai lebih dari 26 juta orang.

Web3 Esports

Thetan Arena juga menjadi game Web3 pertama yang menyelenggarakan turnamen Esports. Tim pengembang yang didukung oleh Babymoon dan CoinEX menyelenggarakan turnamen Rise Of Helios, di mana para pesertanya dapat berpartisipasi untuk memperebutkan hadiah sebesar USD10,000 untuk setiap region-nya.

Mereka juga akan menyelenggarakan turnamen lainnya dengan hadiah dan peserta yang lebih besar pada masa mendatang.

Kerja Sama

Semenjak awal tahun 2023, tim pengembang Thetan Arena terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, contohnya seperti Samsung US, Sequence dan GameTrade. 

Kesimpulan

Prediksi harga Thetan Coin (THC) yang mencapai nilai USD0.003 sampai dengan USD0.0035 terdengar cukup realistis mengingat beberapa faktor penting yang mendasarinya. Sampai saat ini, Thetan Arena masih menjadi game Web3 yang paling banyak dimainkan dan digemari karena gameplay unik dan menyenangkan sehingga memiliki potensi yang sangat besar.

Walaupun begitu, pasar crypto sangatlah volatile dan memiliki risiko yang sangat tinggi dibandingkan aset tradisional lainnya. Jangan gegabah saat akan mengambil suatu keputusan dan lakukan riset yang mendalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta meminimalisir kerugian yang mungkin diderita nantinya.

Prediksi yang dibuat oleh tim Ajaib Kripto tidak selalu akurat dan bukanlah ajakan untuk berinvestasi pada suatu platform, proyek ataupun membeli aset tertentu. Kami harap informasi singkat di atas mengenai prediksi harga Thetan Coin pada masa mendatang dapat menjadi salah satu referensi bagi kalian.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait