Investor Pro

Sudah Tersedia di Ajaib Kripto, Apa Itu Moonbeam (GLMR)?

moonbeam-glmr

Moonbeam (GLMR) merupakah salah satu proyek blockchain yang memberi kemudahan di dunia kripto. Proyek Moonbeam memudahkan pengguna untuk mengakses antar-blockchain dengan cepat dan efisien.

Kehadiran blockchain Moonbeam (GLMR) seolah menjadi langkah bagi aktivitas antar-blockchain karena saling terhubung. Dalam hal ini, Moonbeam mampu menghubungkan ekosistem Ethereum dengan Polkadot.

Lalu, seperti apa blockchain Moonbeam (GLMR) bisa menghadirkan solusi antar blockchain ini? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Moonbeam (GLMR)?

Pada dasarnya, Moonbeam (GLMR) merupakan protokol blockchain yang mampu meningkatkan interoperabilitas Ethereum melalui jaringan Polkadot. Proyek yang berjalan di atas jaringan Polkadot ini memiliki keamanan, skalabilitas, dan interoperabilitas.

Dengan begitu, pengembangan serta pelaksanaan kompatibel dengan Ethereum sehingga aplikasi dan smart contract dalam Ethereum bisa diadaptasi ke dalam ekosistem Polkadot. Hal ini jelas berdampak pada ekosistem blockchain secara menyeluruh karena menghadirkan sejumlah manfaat, di antaranya sebagai berikut:

  • Interoperabilitas yang semakin meningkat karena Ethereum dan Polkadot saling terhubung untuk bisa bertukar aset maupun data secara lebih mudah dan aman.
  • Adopsi pengembang yang terbuka mampu menarik minat lebih banyak pengembang dalam membangun aplikasi maupun smart contract di dalam platform dan berdampak pada pertumbuhan ekosistem kuat.
  • Skalabilitas dan kinerja yang tinggi sehingga membuat aplikasi maupun smart contract bisa mengatasi tantangan volume transaksi yang terus meningkat.

Cara Kerja Moonbeam (GLMR) lewat Sejumlah Layanan

Diciptakannya Moonbeam (GLMR) sendiri bisa memperluas interoperabilitas maupun fungsionalitas jaringan Polkadot secara menyeluruh yang berdampak kepada pengembang Ethereum ketika ingin keluar dari jaringan padat, mahal, serta lambat. Protokol ini tentunya dilengkapi sejumlah layanan maupun fitur untuk bisa terintegrasi dan mendukung pengembang menggunakannya dalam jaringan Ethereum.

Adapun sejumlah layanan dan fitur yang ditawarkan oleh Moonbeam (GLMR), di antaranya sebagai berikut:

  • EVM compatibility yang memungkinkan smart contract Ethereum bisa dijalankan di atas jaringannya tanpa melakukan banyak modifikasi.
  • Interoperabilitas Polkadot dari berbagai jaringan sehingga aset dan data bisa dipindahkan secara bebas ke seluruh ekosistem Polkadot alias lintas rantai.
  • Scalability atau skalabilitas tinggi dalam menangani jumlah transaksi besar secara cepat dan efisien sehingga mampu mengembangkan adopsi platform.
  • Lingkungan pengembangan open source untuk digunakan pengembang dalam membangun aplikasi maupun smart contract.
  • Kompatibilitas Polkadot meliputi Relay Chain dan parachain yang membuat blockchain ini bisa terintegrasi dengan sejumlah jaringan blockchain lainnya.

Token Asli Moonbeam (GLMR) dan Kegunaannya

Untuk bisa mendukung ekosistem Moonbeam (GLMR), blockchain ini memiliki native token yaitu GLMR atau Globar Moonbeam Registry. Token ini memiliki utilitas yang berperan penting dalam memfasilitasi beragam transaksi maupun aktivitas di ekosistemnya. Adapun sejumlah fungsi token Moonbeam (GLMR) di antaranya sebagai berikut:

  • Membayar biaya transaksi dan smart contract dalam jaringan Moonbeam.
  • Staking dan validasi jaringan yang bisa dilakukan oleh pemegang token GLMR untuk memperoleh reward sambil menjaga keamanan jaringan.
  • Tata kelola token yang memungkinkan setiap pemegang Moonbeam (GLMR) bisa memberikan hak suaranya ketika mengambil keputusan mengenai perubahan, pembaruan, maupun arah pengembangan protokol sehingga mendorong komunitas untuk ikut berpartisipasi.
  • Insentif dan reward yang didapatkan atas kontribusi pada pengembangan ekosistem Moonbeam (GLMR) meliputi menyediakan likuiditas, membangun aplikasi, hingga berpartisipasi pada aktivitas komunitas.

Sementara itu, ada sebanyak 1.108.733.070 token GLMR yang tersedia dan sudah beredar sebanyak 500.000.000 token GLMR. Adapun rincian alokasi token GLMR meliputi seed sale sebanyak 10 persen, public sale sebesar 20 persen, tim dan penasihat 15 persen, ekosistem dan pemasaran sebanyak 15 persen, liquidity sebanyak 10 persen, dan staking reward sebesar 30 persen.

Sampai saat ini, harga Moonbeam (GLMR) sendiri berada di angka USD0,3034 per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai USD262 juta. Kondisi pergerakan harga Moonbeam (GLMR) saat ini mungkin masih cukup positif. Mengingat, harga saat ini cukup jauh dari harga penawaran di awal. Hanya saja, jika dilihat berdasarkan setahun terakhir, harga Moonbeam (GLMR) bergerak naik 10,49 persen.

Oleh karena itu, kamu tetap harus mempertimbangkan Moonbeam sebelum memutuskan untuk membelinya sebagai aset investasi. Hal ini dilakukan agar terhindar dari risiko rugi nantinya.

Beli Moonbeam (GLMR) di Ajaib Kripto

Bagi kamu yang tertarik untuk memilih Moonbeam sebagai aset investasi, kamu bisa langsung membelinya. Apalagi token ini sudah tersedia di aplikasi Ajaib Kripto. Kamu bisa membeli aset kripto ini secara mudah dengan menggunakan dua metode.

Adapun cara beli Moonbeam (GLMR) di Ajaib Kripto yang pertama bisa menggunakan metode Market Order dengan langkah berikut:

  • Masuk ke aplikasi Ajaib Kripto.
  • Pilih laman Cari dan lanjut ke Aset Kripto yang diinginkan yaitu GLMR.
  • Pilih Market Order untuk membelinya secara instan mengikuti harga pasar terkini.
  • Lalu, masukkan jumlah nominal saldo yang ada di dana kripto di kolom Subtotal.
  • Pastikan juga pesanan aset kripto yang dibeli sudah benar sebelum klik Beli dan selesai.

Sementara untuk beli Moonbeam (GLMR) menggunakan metode yang kedua yaitu Limit Order, langkahnya seperti berikut:

  • Masuk ke aplikasi Ajaib Kripto.
  • Pilih laman Cari dan lanjut ke Aset Kripto yang diinginkan yaitu GLMR.
  • Pilih Limit Order untuk membeli sesuai harga yang diinginkan.
  • Lalu, masukkan jumlah aset kripto yang ingin dibeli dan ubah Harga Beli sesuai keinginan.
  • Pastikan juga pesanan aset kripto yang dibeli sudah benar sebelum klik Beli dan selesai.

Tentunya sangat mudah mendapatkan aset kripto sesuai keinginan kamu di sini. Mengingat, ada banyak pilihan aset kripto yang menawarkan berbagai Aset Kripto menarik yang bisa dijadikan pilihan investasi.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto di smartphone kamu untuk mulai investasi crypto, sekarang.

Disclaimer: Transaksi Aset Kripto mengandung risiko dan berpotensi menyebabkan kerugian. Informasi yang terkandung dalam tulisan ini merupakan opini yang disiapkan melalui proses riset dan analisis internal perusahaan secara seksama dengan sumber terpercaya dan tidak dipengaruhi dari pihak manapun. Tulisan ini bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi. Pengambilan keputusan dalam melakukan transaksi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi Pengguna. Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerugian maupun keuntungan yang timbul dari pengambilan keputusan transaksi.

Artikel Terkait