Berita

Chiliz Telah Resmi Meluncurkan Blockchain Layer-1

Chiliz telah Resmi Meluncurkan Blockchain Layer-1

Platform fan token Chiliz merayakan ulang tahunnya yang ke-5 dengan meluncurkan blockchain baru bernama Chiliz 2.0. Blockchain ini menggunakan mekanisme konsensus proof-of-stake-authority dan akan berjalan pada Layer 1-nya sendiri. 

Chiliz Chain 2.0 kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) dan diharapkan dapat memikat para pengembang aplikasi desentralisasi untuk membuat aplikasi baru.

Aplikasi fan token Chiliz, Socios, telah membuat gelombang besar dalam industri olahraga dan hiburan. Saat ini, aplikasi ini digunakan oleh tim sepakbola besar seperti Barcelona, Manchester City, Arsenal, dan PSG untuk terhubung dengan fans dan sponsor mereka. 

Platform ini juga memungkinkan bisnis, organisasi, dan individu untuk membuat NFT, fan token, dan tiket web3-ready, serta DApps dan layanan dan barang berbasis web3.

Untuk merayakan ulang tahunnya, Chiliz mengeluarkan hadiah istimewa bagi Chilizens sebagai bagian dari perayaan. 100 NFT Anniversary yang terbatas dirilis oleh komunitas dan tersedia untuk diklaim selama perayaan. 

Ini adalah rilis awal NFT Chiliz dengan branding yang diperbarui dan merupakan bagian dari pesta yang meriah.

Sementara itu, sektor olahraga dan hiburan terus menjadi salah satu yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk meningkatkan hubungan dengan fans dan sponsor. 

Liga Premier Inggris dan perusahaan olahraga fantasi blockchain Sorare sepakat menggunakan platform masing-masing untuk membuat kartu pemain digital berbasis Ethereum pada Januari 2023.

Dengan hadirnya Chiliz 2.0, platform ini siap untuk memulai masa depan baru dalam industri olahraga dan hiburan, memperkuat hubungan antara tim, fans, dan sponsor melalui teknologi blockchain

Sumber: Chiliz builds L1 blockchain to grow fan token ecosystem dan Chiliz Launches Native Blockchain in Shift Away From β€˜Just Being a Token’: CEO, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait