Berita

Polygon & Salesforce Bersinergi, Bangun Program Loyalitas Berbasis NFT

Mengenal Polygon

Salesforce, perusahaan software manajemen hubungan pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM), telah bermitra dengan platform blockchain layer 2 Polygon untuk program loyalitas berbasis NFT (non-fungible token). Hal ini menandai investasi besar-besaran perusahaan dalam mengembangkan inisiatif customer engagement menggunakan teknologi Web3.

Menurut Ryan Wyatt, Presiden di Polygon Labs, “Salesforce akan membantu klien mereka onboarding ke Polygon dengan platform manajemennya untuk membantu kliennya menciptakan program loyalitas berbasis token”. Pada tanggal 15 Maret, perusahaan software enterprise tersebut mengumumkan bahwa mereka akan memperluas layanan klien mereka untuk mencakup manajemen program loyalitas berbasis NFT.

“Monitor data blockchain real-time dari koleksi yang diluncurkan di Ethereum dan Polygon di dalam CRM Anda,” demikian bunyi di situs Web3 platform Salesforce. Hingga berita ini diturunkan, Salesforce belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar.

Program loyalitas dapat menguntungkan bagi bisnis, dimana pelanggan yang berulang dapat menghasilkan sekitar 40% dari pendapatan bisnis, menurut data dari Smile.io, penyedia program hadiah.

Teknologi blockchain dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak digunakan untuk meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan dan menawarkan hadiah loyalitas. Contohnya, BlockFi dan Gemini mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan kartu kredit yang menawarkan hadiah bitcoin. Pada tahun 2022, Mastercard mendukung Uptop, program loyalitas berbasis NFT, melalui program keterlibatan startup-nya.

Sumber: Polygon Partners With Salesforce for NFT-Based Loyalty Program, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait