Berita

Tron Terpilih Sebagai Blockchain Nasional Dominica, Token DMC Siap Diluncurkan

Protokol TRON telah menandatangani perjanjian dengan Pemerintah Republik Dominika untuk menjadi infrastruktur blockchain nasional Republik Dominika. Kerja sama ini ditetapkan setelah Republik Dominika menyetujui legislasi mengenai Virtual Asset Business pada bulan Mei 2022.

Untuk mendukung upaya Republik Dominika dalam meningkatkan kesadaran akan warisan alam dan atraksi turisnya secara global, TRON telah menerima persetujuan dari pemerintah untuk meluncurkan Dominica Coin (DMC), sebuah fan token berbasis blockchain.

Perdana Menteri Roosevelt Skerrit menyatakan bahwa, “Infrastruktur blockchain TRON yang bersifat terbuka dan hemat biaya akan memegang peran penting dalam mengintegrasikan Negara Pulau Kecil Berkembang (Small Island Developing States) seperti Dominika, ke dalam perekonomian global masa depan.”

Industri perbankan di kawasan Karibia tengah berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. 35 negara yang membentuk kawasan tersebut menghadapi masalah seperti dolarisasi dan ketergantungan pada perdagangan internasional, serta pengiriman uang yang umum ditemukan dalam banyak ekonomi kecil.

De-risking, sebuah stategi perbankan yang saat ini semakin populer, juga memiliki dampak negatif. Oleh karena itu, tampaknya bukan suatu kebetulan bahwa kawasan Karibia memimpin dalam hal adopsi mata uang digital.

Beberapa waktu lalu, pendiri TRON sekaligus Representatif Permanen Grenada, Justin Sun, mengunjungi pertemuan Milken Institute Asia di 2022, di mana ia memberikan pemikirannya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi kriptografi.

Justin Sun juga menyebut sejumlah prospek pengembangan GameFi dalam jaringan TRON. Ia mengungkapkan bahwa kolaborasi blockchain TRON dengan Binance dan Chainlink dalam berbagai aset, seperti stablecoin USDD, telah memungkinkan potensi-potensi ini untuk terwujud.

Sun juga mengajak partisipan untuk mengikuti minat mereka alih-alih takut untuk membuat kesalahan. Ia juga mengatakan bahwa selama pihak-pihak dalam Web3 menunjung komitmen mereka terhadap desentralisasi online, penerapan secara luas pun dapat diwujudkan.

Artikel Terkait