Berita

Circle Investasi US$13 miliar di Surat Berharga AS

Circle Investasi US$13 miliar di Surat Berharga AS

Circle terus memperluas transparansi Stablecoin

Circle yang merupakan penerbit stablecoin USDC, menuturkan telah mengalokasikan 30% dari cadangan USDC-nya ke surat berharga pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Circle Reserve Fund yang dikelola secara profesional oleh BlackRock. Penempatan yang diinvestasikan dalam dana tersebut berkisar $12,79 miliar. Langkah ini dilakukan saat transparansi menjadi perhatian utama di mata para investor, terutama untuk projects yang menangani dalam jumlah besar uang investor.

Menurut laporan langsung, Circle adalah penerima semua bunga yang dihasilkan dari investasi tersebut.

Runtuhnya FTX telah menimbulkan banyak spekulasi di tengah kekhawatiran investasi crypto oleh para penggemar blockchain. Sebagai hasilnya, banyak bursa sekarang menerbitkan bukti untuk menjamin keamanan dana para investor, dan para pemegang saham, bahwa dana mereka aman dan dapat ditarik kapan saja.

Hubungan Kerja Sama dengan BlackRock

Hubungan dengan BlackRock dapat dilacak secara live pada jaringan USDC. Alokasi penempatan sejumlah dana ini merupakan lanjutan dari strategi untuk meningkatkan transparansi bagi para pengguna USDC dan juga investor.

Pada November 2022 lalu, penerbit stablecoin tersebut mengumumkan pembentukan Circle Reserve Fund yang akan dikelola oleh manajer investasi BlackRock. Mereka menyatakan bahwa mereka akan mengatur dana tersebut dari investasi yang bersifat bertumbuh dari surat berharga pemerintah AS secara profesional.

Saat ini, dana cadangan USDC ada di sekitar $45 miliar, dengan proporsi 30% sudah dialokasikan ke perusahaan investasi teregulasi. Alhasil, BlackRock saat ini sudah mengelola lebih dari $8 triliun aset investor.

Sumber: Circle invests $13b, or 30% of USDC reserves, in US treasuries, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait