Seputar Info

Kenalan dengan SafePal, Platform Dompet Kripto yang Aman Digunakan

Kenalan dengan SafePal, Platform Dompet Kripto yang Aman Digunakan

Tempat penyimpanan aset kripto merupakan hal penting yang harus diperhatikan para investor terutama yang memiliki aset dalam jumlah banyak untuk investasi jangka panjang. Di mana, kehadiran dompet virtual mampu mengatasi kekhawatiran terkait tempat penyimpanan aset kripto. Hal ini yang melatarbelakangi proyek suatu aset kripto yang menawarkan media atau tempat penyimpanan aset kripto aman dan terjamin. Salah satu aset kripto yang memiliki proyek penyimpanan ini adalah SafePal.

SafePal menawarkan layanan penyimpanan dalam melindungi maupun mengembangkan aset terdesentralisasi. Selain itu, SafePal tidak hanya menciptakan dompet dalam bentuk perangkat lunak saja, namun juga perangkat keras. Untuk memahami SafePal Wallet lebih dalam, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu SafePal?

Pada dasarnya, SafePal merupakan sebuah platform layanan dompet virtual maupun fisik untuk menyimpan, mengamankan, dan mengelola aset kripto. Selain itu, platform ini memungkinkan setiap pengguna untuk bertransaksi dengan perdagangan maupun pertukaran token. Di mana, SafePal Wallet berhasil melayani lebih dari dua juta pengguna dari lebih 140 negara di dunia, baik menggunakan dompet perangkat lunak maupun perangkat keras.

Hal menarik yang ditawarkan oleh dompet kripto ini adalah harga yang kompetitif dengan produk dompet perangkat keras berkualitas. Di mana, hal tersebut disebabkan oleh pendirinya yang memiliki kedekatan dengan perusahaan perangkat keras dan elektronik seperti Huawei, Samsung, hingga Tencent.

Untuk produk yang ditawarkan SafePal sendiri ada beberapa tipe untuk digunakan terpisah maupun digabungkan. Hal ini untuk memudahkan aktivitas transaksi aset kripto sekaligus menjaga keamanan dari smart key yang dimiliki setiap pengguna. Adapun sejumlah produk yang dimaksud seperti berikut:

  • S1 Hardware Wallet yang merupakan dompet perangkat keras offline dan terdesentralisasi dengan mendukung sebanyak 20 blockchain maupun 10 ribu lebih aset kripto
  • SafePal Cypher sebagai papan frase dari biji logam yang bisa melindungi mnemonic terhadap air, api, garam, hingga korosi.
  • SafePal Leather Cover berupa aksesori dompet untuk melindungi dompet perangkat keras S1.
  • SafePal Software Wallet yang merupakan dompet terdesentralisasi dengan keamanan untuk mengimpor, memulihkan, hingga mengelola dompet langsung dari smartphone.
  • SafePal App berupa aplikasi untuk mengelola dompet perangkat keras dan perangkat lunak SafePal.

Apa Itu SFP Coin?

Sumber: freepik

SFP coin merupakan token milik SFP yang berada di jaringan Binance Smart Chain untuk mendukung ekosistem SafePal. Di mana, token ini sebagai bagian dari proyek ke 18 Binance Launchpad dengan setiap token SFP transparan bagi siapapun yang menjelajah blok BSCScan. Selain itu, token SFP memiliki kemampuan untuk mendapatkan hak suara pada tata kelola dari komunitas SFP.

Di mana, pemegang SFP coin bisa mengusulkan perubahan maupun pembaruan dari protokol SafePal maupun memilih fitur baru. Ditambah dengan pemegang SFP coin yang bisa menerima hadiah maupun insentif eksklusif meliputi airdrop token, hadiah staking, hingga NFT SafePal edisi terbatas. Selain itu, pemegang token ini akan mendapatkan layanan dari SafePal Earn and Landing.

Keunikan SFP

Dengan memiliki token SFP, para pengguna tidak hanya mendapatkan keuntungan dari hasil investasi di aset kripto ini saja. Namun juga dengan keunikan yang ditawarkan bagi pemilik tokennya. Di mana, pengguna akan mendapatkan keringanan biaya maupun diskon produk untuk menikmati sejumlah layanan yang diberikan, di antaranya seperti berikut:

  • Diskon untuk pembelian Produk Perangkat Keras SFP meliputi dompet dan aksesori.
  • Diskon layanan swap maupun perdagangan melalui aplikasi.
  • Biaya pengiriman ke gudang SFP.
  • Biaya menerbitkan iklan pada aplikasi.
  • Biaya peringkat DApps dalam toko DApp.
  • Biaya solusi pada dompet perangkat keras yang disesuaikan.
  • Biaya layanan masa depan seperti collectible market.

Penetrasi SafePal ke Pasar Asia Tenggara Termasuk Indonesia

Di mana, Safepal sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah bursa kripto di Indonesia yang akan melakukan wallet holder offering. Kegiatan ini dirancang untuk memberi penghargaan bagi pengguna perangkat lunak SafePal maupun hardware wallet-nya melalui penyediaan akses ke token airdrop berdasarkan mitra ekologis SafePal secara aman, terdesentralisasi, serta ramah pengguna.

Untuk bisa memenuhi syarat, pengguna harus memiliki token SFP dalam dompet SafePal mereka dengan jumlah token SFP diperlukan bervariasi tergantung dengan keadaan penawaran meliputi alokasi hadiah, tugas, hingga jadwal. Pengenalan SafePal ke Indonesia sendiri menurut Veronica Wong selaku CEO SafePal sebagai tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk proyek blockchain

Hal ini karena Indonesia memiliki jumlah populasi besar dalam peningkatan ekonomi digital secara signifikan dan memiliki keinginan untuk belajar hal baru. Selain itu, Safepal berencana untuk melakukan kerja sama dengan komunitas lokal di beberapa tahun mendatang yang terdiri dari bursa, proyek blockchain maupun DeFi dalam negeri, developer dalam meningkatkan ekosistem, hingga media dan komunitas penggiat aset digital.

Hingga saat ini, pergerakan harga SFP coin sendiri berada di angka Rp6 ribuan dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp3,497,116,695,957. Dengan begitu, Safe Pal bisa menjadi pilihan aset kripto untuk menghasilkan keuntungan. Jika melihat proyek-proyek maupun produk yang ditawarkan, maka Safe Pal bisa dikatakan memiliki prospek bagus di masa mendatang.

Apalagi kebutuhan akan tempat penyimpanan aset kripto dalam jumlah besar bagi kebanyakan orang merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Dengan memiliki produk yang bisa menjadi solusi ini, maka SafePal mampu meraih peluang besar untuk perkembangan ke depannya. Walaupun begitu, pengguna tetap harus memastikan keamanan dari aset kripto yang mereka simpan dengan tidak mudah ceroboh.

Mengingat, sistem keamanan wallet sekalipun bisa saja gagal karena disebabkan oleh pengguna itu sendiri. Jika kamu tidak ingin kebingungan akan hal tersebut, maka kamu tetap bisa memilih sejumlah platform yang membantu untuk mendapatkan dan menyimpan aset kripto sekaligus. Salah satu platform yang dimaksud adalah aplikasi Ajaib Kripto.

Di mana, Ajaib Kripto menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin mendapatkan aset kripto secara aman dan mudah. Selain itu, kamu bisa melihat sejumlah aset kripto mana yang memiliki prospek bagus di masa mendatang. Apalagi hal tersebut didukung oleh sejumlah informasi seputar kripto terkini yang bisa didapatkan melalui berita dan artikel di dalamnya. Oleh karena itu, yuk download aplikasi Ajaib Kripto di smartphone kamu untuk mulai investasi di aset kripto, sekarang.

Artikel Terkait