Seputar Info

Mengenal MinerGate, Aplikasi untuk Menambang Aset Kripto di Smartphone

Mengenal MinerGate, Aplikasi untuk Menambang Aset Kripto di Smartphone

Aktivitas menambang mata uang kripto memang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan aset kripto tanpa harus membelinya. Hanya saja, menambang aset kripto membutuhkan biaya besar dengan perangkat mumpuni yang harus digunakan. Untungnya, berkat perkembangan teknologi, kini menambang aset kripto bisa dilakukan hanya dari smartphone menggunakan aplikasi MinerGate. 

MinerGate Android sendiri bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan di dunia kripto. Jika sebelumnya menambang aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi, maka dengan MinerGate kamu bisa melakukannya langsung dari smartphone. Hanya saja hasil yang didapat dalam menambang menggunakan aplikasi tersebut, hasil yang didapat berupa pecahan kecil. Nah, untuk lebih memahaminya, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Minergate?

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa MinerGate sendiri merupakan aplikasi yang membantu proses penambangan aset kripto menggunakan protokol CryptoNote. Di mana, pengguna bisa menambang berbagai jenis aset kripto langsung dari smartphone. MinerGate sendiri menyebut aplikasinya sebagai Altcoin Crypto Mini Pools sebagai kumpulan dari penambangan terbuka untuk menjadi wadah bagi setiap orang dalam menambahkan kekuatan hashing ke penambang lainnya.

MinerGate sendiri berdiri pada tahun 2014 hingga menjadi aplikasi penambangan Bitcoin paling populer karena diakses melalui PC. Antusiasme yang luar biasa tingginya antar pengguna membuat pihak developer tertarik menciptakan versi mobile-nya yang bisa diakses melalui perangkat Android. Untuk tampilan MinerGate sendiri cukup bagus dengan bisa memantau pergerakan dari jumlah koin yang terkumpul.

Untuk pengguna yang ingin menambang aset kripto menggunakan MinerGate, sejumlah aset kripto yang bisa ditambang meliputi Bitcoin gold, Ethereum, Ethereum classic, Monero, Litecoin, dan Zcash. Selain itu, pengguna diharuskan membayar sekali saja sebagai biaya sewa cloud mining jika tertarik untuk menggunakan MinerGate Android.

Cara Kerja MinerGate

Untuk menggunakan aplikasi MinerGate Android, tentunya kamu harus memahami cara kerjanya. Di mana, aplikasi ini secara otomatis bakal mengkonversi mata uang kripto yang didapat. Selain itu, pastikan perangkat smartphone yang kamu gunakan dalam menambang aset kripto menggunakan MinerGate cukup mumpuni. hal ini karena proses penambangan akan membuat smartphone menjadi panas dan mengonsumsi daya smartphone secara besar.

Sementara itu, terdapat sejumlah fitur yang bisa digunakan oleh penambang menggunakan Minergate Android, di antaranya:

  • Penambangan smartphone Android.
  • Saldo dan perangkat yang saling terhubung.
  • Menarik imbal hasil koin penambangan.
  • Mengecek harga aset kripto.
  • Melakukan obrolan ke sesama miner yang disesuaikan dengan bahasa tertentu.
  • Membeli dan mengendalikan kontrak dari cloud mining.

Sementara itu, ada sejumlah layanan yang ditawarkan oleh MinerGate Android untuk kamu gunakan, di antaranya seperti berikut:

  • MinerGate Stats.
  • Automated Merged Mining – Smart Mining.
  • Two-Factor Authorization untuk keamanan.
  • Pure Coins sebagai imbal hasil menggunakan platform.
  • Cloud Mining untuk meningkatkan hasil penambangan.

Cara Menggunakan MinerGate Android

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan aplikasi MinerGate dan layanan yang dihadirkan, kamu bisa mulai untuk menggunakan aplikasi ini. Di mana, cukup dengan menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi cukup. Selain itu, MinerGate Android tidak mengharuskan penggunanya untuk tetap online terus-menerus karena setiap saat koin terkumpul bakal diakumulasi. Adapun sejumlah cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

  • Masukkan username serta password melalui aplikasi MinerGate Android.
  • Pengguna dapat memantau nilai kripto terkumpul pada tampil menu Dashboard aplikasi ini.
  • Pilih menu Miner yang ada di aplikasi untuk digunakan dalam menambang aset kripto di perangkat Android, kemudian tekan tombol play.

Selain itu, besarnya hash power dibutuhkan akan bergantung pada perangkat yang akan digunakan. Sebagai tips mudah dalam menggunakan MinerGate Android, sebaiknya memilih Low ketika proses mining dilakukan. Sama halnya dengan penggunaan perangkat PC, jika kamu memilih pengaturan High dengan jumlah 100 persen sumber daya digunakan, maka smartphone yang kamu gunakan akan menghasilkan suhu panas secara cepat.

Pada situs resmi MinerGate, tersedia cloud mining yang bisa digunakan dengan menyewa peralatan mining untuk menambang aset kripto Monero dan Bitcoin. Di mana, biaya sewanya hanya sekali bayar, lalu pengguna tinggal duduk santai saja untuk menerima income setiap bulan. Sementara untuk biaya operasional dan maintenance, bakal dipotong melalui koin yang dihasilkan sehingga pengguna tidak perlu membayar apapun.

Selain itu, sewa cloud mining tersebut memungkinkan hasil penambangan aset kripto otomatis berjalan terus selama bertahun-tahun. Di mana, perkiraan sharing profit kamu akan diperoleh sebesar 60 persen, lalu untuk sisa 40 persennya digunakan pada operasional. Di samping itu, situs tersebut hanya menyediakan cloud mining untuk Bitcoin dan Monero saja sehingga peralatan cloud mining cukup terbatas.

Untuk biaya penyewaan cloud mining Bitcoin mulai dari harga 5 USD dan 11 USD untuk Monero. Dengan begitu, hasil koin yang diperoleh bisa diinvestasikan kembali dengan tujuan meningkatkan hash power cloud mining. Untuk kamu yang yang berminat menggunakan aplikasi mining ini di Android, maka harus mendaftar secara gratis terlebih dahulu di MinerGate.

Dengan adanya aplikasi MinerGate Android dan semacamnya, tentu aktivitas menambang aset kripto saat ini menjadi lebih mudah. Tidak heran, banyak pengguna yang mulai menggunakan aplikasi menambang aset kripto demi mendapatkan hasil keuntungan besar. Walaupun begitu, tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk membeli aset kripto secara langsung menggunakan sejumlah platform dalam mendapatkannya.

Mengingat, aset kripto saat ini mulai dijadikan instrumen bagi banyak investor untuk menyimpan asetnya agar bisa menghasilkan keuntungan. Hal ini tentu didukung oleh banyaknya platform penyedia aset kripto yang mudah untuk diakses. Walaupun mudah digunakan, tentunya kamu juga harus memastikan keamanan yang diberikan oleh suatu platform demi mendapatkan aset kripto sesuai keinginan.

Salah satu platform yang dimaksud adalah aplikasi Ajaib Kripto. Di mana, Ajaib Kripto hadir untuk membantu siapapun yang ingin memiliki aset kripto secara aman dan mudah. Setiap pengguna bisa memilih jenis aset kripto yang memiliki potensi dan peluang untuk menghasilkan keuntungan besar dengan melakukan analisa teknikal.

Selain itu, setiap pengguna akan didukung oleh informasi seputar kripto terkini melalui berita dan artikel di dalamnya. Jadi tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto di smartphone kamu untuk mulai investasi di aset kripto dan hasilkan keuntungan, sekarang.

Artikel Terkait