Berita

JP Morgan Segera Buka Blockchain Innovation Lab di Yunani

JP Morgan Segera Buka Blockchain Innovation Lab di Yunani

JPMorgan, sebuah bank investasi dengan jutaan pelanggan di seluruh dunia, mengumumkan peluncuran laboratorium inovasi baru di Yunani yang akan mengembangkan solusi dengan menggunakan alat blockchain. Laboratorium ini akan berfokus pada pembangunan aplikasi yang menggunakan Onyx, platform yang diluncurkan oleh bank pada tahun 2020.

Laboratorium inovasi baru ini akan menjadi bagian dari kelompok Blockchain Launch, yang mempersiapkan dan mengembangkan perangkat lunak berbasis blockchain untuk pelanggan bank menggunakan teknologi Onyx. Tyrone Lobban, kepala Blockchain Launch & Onyx Digital Assets di JPMorgan, mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mencari empat posisi baru untuk inisiatif baru ini, termasuk dua insinyur perangkat lunak full-stack, seorang insinyur aplikasi seluler, dan seorang manajer teknis.

Perusahaan telah menggunakan solusi berbasis blockchain selama beberapa waktu. Pada tahun 2022, Lobban menyatakan bahwa bank menyelesaikan transaksi senilai $1 miliar setiap hari menggunakan teknologi blockchain.

Lobban juga menyatakan bahwa kelompok baru ini akan menjadi inti dari penelitian dan konstruksi solusi identitas digital, untuk memperluas kemampuan yang sudah diuji oleh institusi sebelumnya. Identitas digital tercantum sebagai salah satu kasus penggunaan yang merupakan bagian dari layanan yang didukung oleh tim peluncuran blockchain Onyx.

Tentang signifikansi yang dapat dimiliki oleh identitas digital di masa depan, Lobban menyatakan:

“Kami percaya bahwa Identitas Digital adalah kunci untuk membuka skala untuk Web3 dan dapat memungkinkan interaksi dan layanan yang sama sekali baru untuk web2 dan Web3.”

Minat institusi dalam identitas digital bisa menjadi bagian dari upaya untuk menghindari tertinggal di masa depan. Laporan yang berjudul “The Rise Of Digital Identity Wallets” yang diterbitkan pada bulan Januari oleh Mobey Forum, kelompok wawasan nirlaba global, menjelaskan bahwa bank memiliki posisi yang unik untuk menjadi bagian dari struktur identitas digital di masa depan, menambahkan layanan ini ke dalam dompet digital mereka yang sudah ada.

Pada bulan Januari, laporan mengungkapkan bahwa JPMorgan menjadi bagian dari kelompok bank yang mengembangkan dompet digital, bersama Wells Fargo, Bank of America, dan empat lembaga keuangan lainnya.

Sumber: JPMorgan to Open Blockchain Innovation Lab in Greece, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait