Investor Pro

Proyek Iklan Terdesentralisasi, Berapa Harga VIDY to IDR Sekarang?

vidy-to-idr

Tahun 2021 memang menjadi kebangkitan banyak aset kripto yang sudah terlebih dulu muncul, namun belum banyak diketahui. Salah satunya adalah Vidy Coin yang tawarkan proyek aset kripto iklan terdesentralisasi. Proyek kripto jenis ini tentu mampu menarik minat banyak investor sehingga popularitas Vidy semakin dikenal dan membuat harga koin VIDY to IDR melesat naik di tahun 2021.

Jika dibandingkan dengan harganya di tahun 2021 yang menyentuh all time high, tentunya harga saat ini sangat jauh. Lalu, apakah Vidy coin masih layak untuk dipilih sebagai instrumen investasi jangka panjang? Bagi kamu yang mungkin belum begitu mengenal Vidy coin, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Pergerakan Harga Vidy Coin

Sejak diluncurkan ke publik untuk bisa dinikmati, pergerakan harga Vidy coin sendiri cukup baik hingga puncaknya pada April 2021 dengan harga VIDY to IDR berada di angka Rp113 atau setara USD0.007861 per koinnya. Hanya saja, kenaikan tersebut tidak berlangsung lama karena di bulan berikutnya Vidy coin mengalami fluktuasi yang lebih condong ke penurunan.

Sampai akhir tahun 2021 sendiri, VIDY to IDR ditutup di angka Rp4 atau setara USD0.0002829 per koinnya. Lalu di sepanjang tahun 2022, performa Vidy coin tidak begitu baik karena didukung oleh beberapa hal, seperti Vidy coin yang mengalami delisting dari bursa kripto besar di Indonesia maupun pasar kripto yang mengalami pelemahan di sepanjang 2022.

Saat ini, harga VIDY to IDR sendiri berada di angka Rp1 atau USD0.00006661 per koinnya dengan kapitalisasi pasar mencapai USD658 ribu. Bukan tidak mungkin jika popularitas Vidy coin bisa kembali naik lagi khususnya di Indonesia jika mengacu pada pergerakannya.

Sekilas Mengenai Vidy

Bagi kamu yang mungkin belum tahu tentang Vidy, proyek kripto ini sendiri fokus pada pengembangan teknologi media yang baru dalam mengubah mode iklan tradisional ke terdesentralisasi. Proyek ini diciptakan oleh Patrick Colangelo dengan dukungan tim teknik kelas dunia berbasis di San Francisco dan memiliki kantor di lima negara termasuk Indonesia.

Tujuan dari proyek Vidy sendiri untuk bisa memberikan jaringan iklan yang terdesentralisasi dan meningkatkan pengalaman setiap pengguna, mengonversi iklan, hingga pembayaran penerbit. Sistem yang digunakan yaitu teknologi Natural Language Processing atau NLP. Hal ini membuat pengiklan dapat menyisipkan iklan video secara langsung ke teks situs atau website tanpa benar-benar menunjukkannya.

Dengan begitu, setiap pengunjung tidak merasa terganggu saat mengunjungi suatu website dan juga membuat informasi menjadi lebih interaktif. Selain itu, Vidy sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan seperti CNN Indonesia, CNBC, Coca Cola, Deliveroo, Procter & Gamble, Majalah Esquire dan masih banyak lagi.

Selain itu, Vidy membuat sistem buku besar untuk mengukur berapa lama setiap pengguna dalam menonton iklan. Lalu, Vidy akan memberi reward ke penerbit dan pengguna melalui Vidy coin yang didapat dari pengiklan ke penerbit.

Apa Itu Vidy Coin?

Untuk membantu berjalannya proyek iklan terdesentralisasi, Vidy juga mengeluarkan token aslinya bernama Vidy coin. Vidy coin sendiri sebagai token utilitas ERC-20 dan mata uang untuk ekosistem Vidy. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pihak pengiklan akan membeli penempatan iklan menggunakan token ini dan diterima oleh penerbit atau penambang yang menjalankan protokol NLP.

Jumlah ketersediaan Vidy Coin sendiri mencapai 10 juta yang dialokasikan ke sejumlah pihak meliputi pengiklan, partner, tim, airdrop, private sale, yayasan, dan masih banyak lagi. Setiap penonton yang melihat iklan berdasarkan teknologi Vidy berkesempatan untuk mendapatkan kompensasi berupa Vidy coin.

Koin ini didapatkan tanpa harus mengunduh aplikasi apapun atau plug-in maupun add-on browser tertentu. Pengguna hanya cukup membuka situs seperti biasa dan berinteraksi ke sejumlah konten dan menonton video untuk mendapatkan hadiah berupa token Vidy. Selain itu, klaim hadiah bisa dilakukan dengan cara mendaftar dompet yang dibuat secara otomatis dan gratis.

Lalu, dompet digital ini muncul otomatis ketika pengguna menemukan teks yang bisa di-embed video menggunakan teknologi Vidy. Setelah itu, pengguna bisa mendaftar dan menonton iklan untuk memperoleh reward dari Vidy. Salah satu media yang menerapkannya yaitu Vogue Singapura. Setelah 5 hari peluncuran 30 video mikro pada Vogue, sudah berhasil ditonton 400 juta detik oleh pengguna.

Ditambah dengan mendapatkan 78.000 pendaftar baru pada wallet Vidy.

Perbedaan VIDYX dengan VIDY

Mengacu pada antusiasme yang tinggi, pihak Vidy menyadari bahwa hal ini menjadi potensi adanya gangguan pada jaringan Ethereum karena semakin padat. Oleh karena itu, Vidy menerapkan sistem token ganda melalui perilisan VIDYX menggunakan TRON dengan tujuan pengguna tidak akan menghadapi kenaikan biaya gas bertahap selama transaksi maupun menunggu lama saat menarik token.

Dalam hal ini, perbedaan tidak hanya ada pada jaringannya namun VIDYX menjadi token digunakan dalam ekosistem Vidy coin yaitu token utilitas ERC-20 Vidy dan ekosistem Vidy. Sementara VIDY sebagai mekanisme untuk menarik, menghadiahkan, memotong harga, hingga memasarkan aktivitas pada ekosistem Vidy.

Hal ini bisa dilihat ketika platform Vidy yang tidak memotong biaya penambang atau miner fee walaupun pengguna menarik VIDYX melalui wallet Vidy untuk digunakan menonton video. Hanya saja, akun pengguna harus terdapat minimal 1.000 VIDY. Hal ini berarti VIDY menjadi bahan bakar semua transaksi maupun penarikan VIDYX dengan rasio pertukaran VIDY dan VIDYX berkisar 5:1.

Dengan mengetahui harga VIDY to IDR dan sejumlah hal yang ditawarkan di dalamnya, tentunya bisa menjadi acuan apakah koin ini memiliki prospek yang bagus untuk investasi. Mengingat, proyek yang ditawarkan cukup menarik untuk diikuti karena membuat siapa pun meraih keuntungan melalui aktivitas di dalamnya.

Hanya saja, kamu harus mempertimbangkan lebih matang lagi jika ingin berinvestasi di koin ini. Mengingat, masih ada banyak pilihan aset kripto yang tawarkan keuntungan lebih besar dengan proyek menjanjikan di dalamnya dan tingkat risiko lebih rendah. Apalagi kamu bisa mendapatkan sejumlah aset kripto dengan peluang menjanjikan ini secara aman dan mudah melalui aplikasi Ajaib Kripto.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait