Seputar Info

Thrifting? Cobain Serunya Yuk!

thrifting

Tentunya strategi yang digunakan masyarakat ketika berbelanja adalah ingin mendapatkan barang bagus tetapi harganya murah. Dan produk semacam ini tidak mustahil untuk didapatkan. Bahkan jumlah penjualnya di Jakarta juga banyak yang dikenal dengan istilah penjual produk thrifting.

Lapak produk thrifting yang cukup terkenal di Jakarta salah satunya adalah Pasar Senen. Di sini puluhan pedagang siap melayani pembeli dengan penawaran-penawaran yang memuaskan. Walaupun demikian si pembeli harus tetap selektif dalam memilih produk supaya bisa mendapatkan yang benar-benar berkualitas.

Pengertian Thrifting

Thrifting adalah produk bekas pakai yang dijual kembali dengan harga murah. Akan tetapi, ini bukan barang bekas biasa melainkan yang memiliki kualitas tinggi. Masa penggunaannya pun tidak terlalu lama paling hanya satu dua kali pakai saja. Artinya produk tersebut masih bagus dan masih layak untuk diperjualbelikan.

Produk thrifting ini sama dengan produk pre-loved. Cuma istilah kekiniannya diubah menyesuaikan dengan apa yang lumrah. Nah oleh sebab itu, sebagian besar masyarakat pasti mengincar barang semacam ini. Apalagi kalau produk tersebut bekas pakai dari artis yang menjadi idola.

Keuntungan Belanja Produk Thrifting

Ada banyak alasan mengapa sebagian besar masyarakat begitu suka berburu barang-barang thrifting atau pre-loved. Padahal produk ini terbilang bekas pakai sekalipun kualitasnya tinggi. Nah, untuk mengetahui alasan-alasan yang dimaksud silakan baca di bawah ini.

1. Harga Produk Murah

Seluruh produk thrifting dijual dengan harga murah. Hal ini dikarenakan kategori barangnya yang sudah bekas pakai sekalipun hanya beberapa kali pemakaian saja. Luar biasanya, draf penurunan harga awal ke harga thrifting begitu jauh. Hingga ada yang mencapai 70-80%.

Sekalipun demikian, si calon pembeli tetap harus menawar dengan cerdas. Sampai benar-benar bisa mendapatkan harga yang paling murah. Setelah itu, deal-kan saja transaksinya kalau harga yang ditawarkan memang sudah tepat. Karena kalau masih ditunda barang tersebut bisa diambil calon pembeli yang lain.

2. Berkesempatan Menggunakan Produk Berkualitas Tinggi

Dengan adanya produk jenis thrifting, Anda berkesempatan untuk memiliki produk berkualitas tinggi. Akan tetapi, Anda tetap harus mengetahui ciri-ciri mutu dari produk tersebut supaya tidak salah memilih. Termasuk memerhatikan secara saksama apakah produk tersebut memiliki minus atau tidak.

Anda tidak hanya berpotensi mendapatkan barang bagus lokal tetapi juga barang yang diimpor dari luar negeri. Itu pun setelah Anda melakukan pemeriksaan logo branding secara mendetail. Karena banyak produk tertulis dari mancanegara padahal buatan dalam negeri.

3. Produk Lebih Tahan Lama

Produk thrifting memiliki kualitas yang sanga bagus. Makanya kalau dari segi waktu penggunaan, produk ini lebih tahan lama dibandingkan yang lain sekalipun dibandingkan dengan produk yang original. Pasalnya, produk yang dijual memang high class baik dari segi branding maupun bahan-bahannya.

Dan yang perlu diingat adalah produk thrifting memang produk bekas pakai. Akan tetapi durasi pemakaiannya tidak lama. Bahkan ada produk semacam ini yang hanya digunakan satu kali saja oleh si pemiliknya. Jadi bisa dibilang produk thrifting adalah produk bekas tetapi rasa baru.

4. Produk Bisa Dijual Kembali

Alasan masyarakat menyukai produk thrifting yang berikutnya adalah karena produk tersebut bisa dijual kembali. Namun untuk tujuan ini, Anda harus benar-benar mencari harga yang tepat. Harga yang sekiranya masih bisa mendatangkan keuntungan atau laba. 

Untuk memulai bisnis thrifting pun sangat mudah. Anda cukup mencari produk pre-loved yang masih bagus lalu tawar semurah mungkin. Setelah itu, silakan jual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Nah, selisih itulah yang akan menjadi keuntungan Anda.

Thrifting Pasar Senen

Kalau Anda membutuhkan produk-produk thrifting, datang saja ke Pasar Senen Jakarta Pusat. Tepatnya di lapak lantai III. Di sana dipenuhi dengan puluhan ruko yang menjual produk bekas pre-loved terutama baju dan kaos. Namun kalau ke sini Anda harus pintar menawar dan harus bisa memastikan kalau baju masih aman dan bagus.

Pasar Senen sendiri beralamat di Jalan Kramat Bunder 1 (Jl. Stasiun Senen) Jakarta Pusat, Jakarta. Sebuah lokasi yang menjadi pusat perbelanjaan cukup terkenal di ibu kota. Di sini Anda tidak hanya bisa berbelanja baju dan kaos saja, tetapi juga ada yang lainnya seperti tas dan celana.

Pasar Senen merupakan pusat produk thrifting di Ibu Kota Jakarta. Di sini semua produk bekas pakai dijual dengan harga sangat murah. Bahkan ada baju yang hanya dijual Rp20.000. Ini masih harga normal, karena kalau sudah membanting harga produk tersebut bisa dijual dengan harga Rp5.000 saja. 

Karena alasan inilah maka wajar kalau thrifting Pasar Senen selalu diminati masyarakat. Bahkan banyak tengkulak dari luar kota yang datang ke tempat ini hanya untuk mendapatkan barang bagus agar bisa dijual kembali di daerah asalnya. Jadi, silakan berbelanja namun perhitungkan juga kalkulasi untuk kebutuhan yang lainnya.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait