Investor Pro

5 Aset Kripto dengan Performa Terbaik di Februari 2024 Selain Bitcoin

aset-kripto

Tidak bisa dipungkiri bahwa bulan Februari 2024 menjadi momentum penting dan angin segar bagi dunia kripto. Pasalnya, harga Bitcoin selaku induk kripto dengan kapitalisasi terbesar saat ini berhasil melesat naik 45 persen yang berhasil menembus 62,000 USD. Hal ini jelas memengaruhi aset kripto lainnya yang juga bergerak naik di bulan Februari sehingga bisa menjadi pilihan untuk investasi.

Banyak yang beranggapan bahwa tahun 2024 merupakan momentum untuk pasar kripto kembali bersinar setelah mengalami periode yang sangat menyakitkan bagi para investor. Untuk menjadi pertimbangan kamu yang sedang mencari pilihan aset kripto, maka sejumlah aset kripto berikut ini bisa menjadi pilihan karena memiliki performa bagus di Februari 2024 selain Bitcoin.

1. Arkham Intelligence – ARKM

Pengembangan teknologi AI yang semakin meningkat dengan dirilis sejumlah platform AI ternyata berdampak positif bagi proyek kripto dan blockchain berbasis AI. Salah satu proyek blockchain yang dimaksud adalah Arkham Intelligence lewat tokennya ARKM. Harga token ARKM sendiri juga mengalami pergerakan naik di Februari 2024.

Lonjakan tajam yang terjadi pada token ini mencapai 283,07 persen selama satu bulan terakhir di level 2,81 USD per koin. Saat ini harga ARKM sendiri berada di angka 2,50 USD dengan kapitalisasi pasar mencapai 375 juta USD. Hal ini tentu menjadi pilihan investasi dengan prospek menjanjikan. Apalagi Arkham Intelligence merupakan platform analisis blockchain yang mengandalkan teknologi AI.

Mengingat, teknologi AI saat ini terus dikembangkan dan mulai diterapkan sehingga akan memberikan dampak positif bagi proyek blockchain yang satu ini.

2. COTI – COTI

Lanjut ke COTI sebagai salah satu aset kripto yang memiliki pergerakan bagus dari sisi harga di Februari 2024. Aset kripto ini mengalami kenaikan mencapai 268,08 persen dalam waktu sebulan terakhir yaitu di Februari kemarin di harga 0,278 USD. Saat ini, harga COTI berada di angka 0,21 USD per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai 320 juta USD.

Kenaikan tentu tidak terlepas dari hal menarik yang ditawarkan oleh COTI melalui berbagai rencana, salah satunya dengan mengumumkan penggunaan dana pengembangan sebesar 100 juta USD yang bakal dialokasikan ke token COTI. Berdasarkan press release CryptoPotato, nantinya akan ada proses seleksi bagi sejumlah proyek tertarik mengajukan permohonan pendanaan yang terbuka ke semua pengembang.

Adapun hal ini ditujukan dalam mengeksplorasi maupun membangun aplikasi aman bagi penyimpanan data. Oleh karena itu, aset kripto ini bisa menjadi pilihan untuk diinvestasikan karena tawarkan prospek menjanjikan.

3. Dogecoin – DOGE

Sang raja meme coin tampaknya mengalami pergerakan sangat positif selama Februari 2024. Dogecoin alias DOGE yang selama ini bergerak hanya mendatar, berhasil meningkat 73 persen di Februari 2024 lalu di angka 0,14 USD. Walaupun saat ini, harga DOGE turun tipis di 0,13 USD per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai 19,73 miliar USD.

Selain itu, menjelang akhir Februari sendiri meme coin ini berhasil naik 7,32 persen dalam 24 jam terakhir. Dengan pergerakan tersebut, bisa dikatakan bahwa DOGE kemungkinan bisa kembali naik alias mencatatkan reli bullish di bulan Maret.

4. Ethereum – ETH

Selain Bitcoin, aset kripto yang digadang-gadang sebagai pesaingnya yaitu Ethereum juga mengalami pergerakan positif selama Februari 2024. Hal ini dibuktikan dengan Ethereum yang berhasil menyentuh harga 3,500 USD menjelang penutupan Februari. Hal ini menandai adanya kenaikan sebesar 17 persen di minggu terakhir dan lebih dari 50 persen dalam sebulan terakhir di Februari 2024.

Saat ini, harga Ethereum sendiri berada di angka 3,420 USD per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai 410 miliar USD. Mengacu pada analisis Coinex, pergerakan harga Ethereum diproyeksikan akan terus meningkat yang disebabkan oleh sejumlah katalis seperti kemungkinan persetujuan ETF Ether Spot maupun peningkatan Dencun.

Mengingat, ada sejumlah perusahaan yang sudah mengajukan ETF Ethereum Spot di antaranya meliputi Ark, BlackRock, Fidelity, serta VanEck dengan batas waktu awal persetujuan di bulan Mei 2024 mendatang untuk ETF VanEck. Lalu, diikuti BlackRock di bulan Agustus dan seterusnya.

5. PEPE – PEPE

Kemudian ada aset kripto berbasis meme coin yang dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum yaitu PEPE. Uniknya, di selama bulan Februari 2024, harga PEPE mengalami peningkatan luar biasa mencapai 178,95 persen ke 0,000004853 USD. Saat ini harga PEPE berada di angka 0,000004218 USD per koin dengan kapitalisasi pasar mencapai 1,77 miliar USD.

Tidak heran, jika PEPE coin ini memang menjadi salah satu aset kripto paling banyak diperdagangkan di awal kemunculannya pada April 2023. Berdasarkan data Coinglass, Open Interest Weighted Funding Rate PEPE berhasil melonjak ke 0,12 persen dari 0,0169 persen, lalu turun ke 0,06 persen.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa meme coin ini hanya membutuhkan waktu 3 minggu setelah perilisan untuk bisa mencapai kapitalisasi pasar 1 miliaran USD. Hanya saja, harus diperhatikan bahwa PEPE memiliki tingkat volatilitas yang sangat tinggi.

Dengan melihat sejumlah aset kripto yang mengalami peningkatan signifikan dari sisi harga di Februari 2024 kemarin selain Bitcoin, hal ini menjadi sinyal bagi para investor untuk mulai membagi aset investasi mereka ke ranah kripto jika ingin menghasilkan keuntungan. Akan tetapi, penting untuk dianalisis lebih mendalam lagi mengenai aset kripto yang mengalami performa baik ini selama Februari kemarin.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait