Berita

Chiliz Rilis Blockchain Layer-1 Publik Pada 10 Mei

Chiliz telah Resmi Meluncurkan Blockchain Layer-1

Proyek kripto berorientasi olahraga Chiliz mengumumkan akan merilis blockchain layer-1 ke publik pada 10 Mei mendatang. Peluncuran ini akan memungkinkan pengembang dan proyek untuk mulai membangun di atas Chiliz layer-1, yang diluncurkan pada 8 Februari 2023.

CEO Chiliz, Alexandre Dreyfus, menegaskan pentingnya menarik pengembang untuk bergabung dengan Chiliz. β€œKami harus memasukkan pengembang dan perusahaan karena kami sudah memiliki lebih dari 2 juta pengguna dan 100 merek olahraga,” katanya.

Blockchain terbuka ini merupakan bagian dari tujuan akhir Chiliz untuk menciptakan β€œekosistem dengan penggemar tim olahraga dan disiplin yang berbeda,” kata Dreyfus. β€œKami berharap di masa depan, sebagian besar validator akan menjadi tim olahraga itu sendiri,” tambahnya.

Untuk mendukung pengembangan aktif di blockchain, platform olahraga ini meluncurkan Chiliz Labs, sebuah dana inkubator senilai $50 juta pada 1 Maret lalu. Dana ini akan membantu proyek blockchain tahap awal yang ingin memanfaatkan blockchain Chiliz untuk bidang olahraga dan hiburan.

Namun, meskipun pengumuman peluncuran publik, harga CHZ tidak menunjukkan peningkatan volume perdagangan yang signifikan, yang tidak menunjukkan adanya kenaikan harga yang besar. Sebelumnya, CHZ pernah naik 80% dalam sepuluh hari menjelang Piala Dunia FIFA pada November-Desember 2023.

Kenaikan harga CHZ juga tidak terjadi secara berkelanjutan setelah peluncuran blockchain Chiliz pada 8 Februari lalu. Pemegang CHZ hanya memompa harga token sebanyak 30% 24 jam sebelum peluncuran blockchain dan menjualnya dengan harga lebih tinggi pada hari berikutnya.

Perlu diingat bahwa pada bulan Maret, CHZ turun 44% nilainya sebulan setelah peluncuran blockchain Chiliz, tetapi pada dua minggu terakhir ini, nilai aset digital tersebut naik 15% dan konsolidasi secara sideways.

Oleh karena itu, meskipun peluncuran blockchain Chiliz ke publik, CHZ kemungkinan tidak akan melonjak nilainya menjelang acara besar tersebut. Namun, pemegang CHZ masih bisa memompa harga token menjelang acara penting dan menjualnya dengan harga lebih tinggi di kemudian hari.

Sumber: Tweet @Chiliz, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait