Berita

Elon Musk Tegaskan Tidak Akan Luncurkan Token Kripto di Platform X

elon musk

Pengusaha terkenal dan inovator teknologi, Elon Musk, telah secara tegas menyatakan bahwa platformnya, yang sekarang dikenal sebagai 𝕏 (X), tidak akan meluncurkan token kripto. Pernyataan ini muncul sebagai respons atas sebuah twit dari pengguna akun @DogeDesigner yang memperingatkan bahwa Elon Musk dan 𝕏 tidak akan pernah menciptakan mata uang kripto.

Elon Musk memberikan tanggapan yang jelas terhadap klaim tersebut dengan berkata, β€œDan kami tidak akan pernah.”

Twit dari @DogeDesigner ini muncul hanya beberapa saat setelah berita tentang lonjakan harga token TwitterDAO yang meningkat lebih dari 10.000% dirilis oleh beberapa media. Meskipun begitu, ternyata token tersebut tidak memiliki keterkaitan apapun dengan platform media sosial milik Elon Musk.

TwitterDAO, yang sebelumnya mengalami kenaikan harga yang signifikan, telah mengalami penurunan lebih dari 90% pada tanggal 3 Agustus, dan tanda-tanda penipuan skema β€œpump and dump” mulai terlihat jelas. Harga token tersebut tercatat mencapai US$0,0001193 pada Jumat sore (3/8), namun segera merosot drastis menjadi US$0,000018, bahkan kemudian merosot lebih jauh menjadi US$0,0000052931.

Meskipun Elon Musk dengan tegas menolak ide meluncurkan token kripto di platform 𝕏, hal ini tidak berarti ia secara keseluruhan menolak atau menghina dunia kripto atau fitur-fitur terkait yang mungkin muncul di aplikasi 𝕏 di masa depan.

Menilik ke belakang, Elon Musk sebelumnya telah menunjukkan dukungan positif terhadap aset kripto, terutama Dogecoin (DOGE). Sebelum melakukan rebranding platform Twitter menjadi 𝕏, Musk pernah mengubah logo ikonik burung biru Twitter dengan gambar anjing Shiba Inu yang menjadi simbol Dogecoin. Perubahan tersebut bahkan berhasil meningkatkan harga DOGE sebanyak 20%, namun juga memicu tuntutan hukum senilai US$258 miliar terhadap Musk atas dugaan pelanggaran perdagangan dan pemerasan orang dalam.

Pada tahun 2021, pengembang Dogecoin secara eksklusif mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Musk selama beberapa tahun untuk menciptakan alternatif Bitcoin yang lebih terjangkau dan ramah lingkungan.

Dengan penegasan Elon Musk tentang ketidaktepatan klaim mengenai peluncuran token kripto di platform 𝕏, ia sekali lagi menegaskan bahwa rencana tersebut tidak masuk dalam agenda masa depannya.

Sumber: Elon Musk Tegaskan X Tak Akan Luncurkan Token Kripto, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait