Berita

MicroStrategy Meluncurkan Software dengan Teknologi Bitcoin Lightning Network

MicroStrategy Meluncurkan Software dengan Teknologi Bitcoin Lightning Network

Dewan Eksekutif MicroStrategy, Michael Saylor, mengumumkan terdapat rencana untuk merilis software dan solusi teknologi yang didukung oleh Bitcoin Lightning Network pada tahun 2023.

Dalam acara Twitter Spaces yang telah diselenggarakan pada tanggal 28 Desember, Michael Saylor menuturkan bahwa perusahaan sedang mengeksplorasi software dan solusi teknologi yang menggunakan Lightning Network, seperti solusi yang “Mendukung” pemasaran perusahaan serta solusi keamanan cybersecurity yang ditujukan untuk situs web perusahaan.

Lightning Network adalah protokol pembayaran layer-2 yang ditempatkan di atas jaringan teknologi blockchain Bitcoin yang memungkinkan transaksi off-chain, meningkatkan kemampuan akselerasi pembayaran dan menurunkan biaya transaksi hingga seefektif mungkin.

Perusahaan business intelligence dan teknologi yang dikenal dengan kepemilikan Bitcoin yang besar, MicroStrategy telah mencari berbagai cara untuk memperkuat tim yang ahli dalam teknologi Lightning Network, terbaru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mencari seorang software engineer untuk membangun platform software-as-a-service berbasis Lightning Network.

Di sepanjang diskusi Twitter Spaces, Michael Saylor menjelaskan bahwa Chief Marketing Officers (CMO) MicroStrategy akan memanfaatkan teknologi Lightning Network untuk memberikan insentif kepada para pelanggan setia, seperti memberikan hadiah Satoshi untuk siapa saja yang melakukan posting ulasan yang baik atau menyelesaikan survei.

MicroStrategy juga menyebutkan ide “Lightning Wall” keamanan cybersecurity, pada dasarnya paywall berbasis Bitcoin yang akan melindungi situs web dari serangan keamanan siber dengan mengharuskan pengunjung untuk menempatkan deposit dalam Satoshi.

Dia menuturkan bahwa perusahaan memiliki tim yang bekerja di sana dan sedang mengupayakan untuk meluncurkan sesuatu pada tahun depan di 2023 di kuartal pertama.

Baru-baru ini, jenis alamat tujuan dan pengiriman BTC baru diperkenalkan. Lightning Addresses memungkinkan para pengguna untuk melakukan transaksi di Lightning Network secara instan, dibandingkan dengan 10 menit untuk transaksi reguler.

Sumber: MicroStrategy to offer Bitcoin Lightning solutions in 2023, dan MicroStrategy Akan Perkenalkan Teknologi Bitcoin Lightning pada 2023, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait