Seputar Info

7 Kartu Yugioh Terkuat dan Paling Langka untuk Dikoleksi

7 Kartu Yugioh Terkuat dan Paling Langka untuk Dikoleksi

Untuk generasi yang lahir dan tumbuh di era 90-an, Yugioh menjadi serial anime yang tidak asing lagi di telinga. Tepatnya pada tahun 1996, serial Yu-Gi-Oh! Duel Monster tayang perdana di televisi. Di mana, serial ini bercerita tentang duel kartu Yugioh dengan karakter-karakter menarik di dalamnya. Lalu, serial ini semakin banyak diminati karena para penontonnya bisa menikmati kartu Yugioh dalam bentuk fisik untuk digunakan bertarung bersama teman maupun keluarga.

Kartu-kartu yang ditawarkan di dalamnya berfokus pada serangan dengan nilai tinggi, efek monster, spell, trap, dan masih banyak lagi. Ditambah ada sejumlah kartu Yugioh yang memiliki kekuatan tertinggi dan tingkat kelangkaan untuk dikoleksi. Lalu, apa saja sejumlah kartu Yugioh yang dimaksud? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Yugioh?

Sebelum memahami kartu Yugioh secara lebih jauh, bagi kamu yang tidak mengetahui serial anime dan manga ini tentu harus terlebih dahulu memahaminya. Di mana, Yugioh atau Yu-Gi-Oh! merupakan serial manga yang dibuat sekaligus diilustrasikan oleh Kazuki Takahashi. Serial Yu-Gi-Oh! Sendiri masuk pada majalah manga mingguan Shōnen Jump yang dimiliki perusahaan Shueisha sejak 30 September 1996 sampai 8 Maret 2004.

Nama Yu-Gi-Oh! Sendiri diambil dari bahasa Jepang yaitu yugiō berarti raja permainan. Sementara Oh! Digunakan untuk merefleksikan pekikan saat karakter Yugi Mutou berubah menjadi Yami Yugi atau Yugi kegelapan pada serial Yu-Gi-Oh!. Takahashi ingin menekankan Yugioh pada komunikasi antar orang karena selama ini lebih banyak yang bermain kartu melalui layar laptop maupun komputer dibandingkan permainan meja kartu.

Ditambah dengan ikatan persahabatan yang kuat antara karakter Yugi dengan teman-temannya pada serial ini. Tujuannya tentu untuk membuat penikmatnya menghargai dan menghayati ikatan pertemanan maupun persahabatan dalam kehidupan nyata. Untuk cerita yang disajikan oleh Yu-Gi-Oh! Sendiri menghadirkan kisah Yugi Mutou sebagai anak lelaki pemalu dan menyukai permainan kartu, namun sering mendapatkan perundungan di kehidupan sehari-hari.

Pada suatu hari, Yugi berhasil memecahkan teka-teki kuno atau dikenal sebagai teka-teki millennium yang menyebabkan tubuhnya menjadi tuan rumah untuk roh misterius yang menyukai tantangan permainan kartu kegelapan atau Shadow Games. Sejak saat itu, ketika Yugi atau temannya diancam oleh pelaku perundungan, maka Yami Yugi selalu menunjukkan dirinya dengan menantang mereka dalam duel kartu kegelapan dengan tujuan mengungkap sisi jati diri orang tersebut.

Ketika orang yang mengalami kekalahan dalam duel tersebut, maka akan dikenakan hukuman kegelapan.

Baca Juga: Mengenal Istilah dan Perbedaan PvP, PvE, dan PvX dalam Game NFT

Manfaat Bermain Kartu Yugioh

Siapa sangka jika permainan kartu Yugioh tidak hanya bisa menghibur setiap pemainnya saja, namun juga memiliki sejumlah manfaat lain. Hal ini karena dalam game ini, membutuhkan strategi permainan dan kemampuan dalam menganalisa secara tepat sebagai modal utama. Tidak heran, jika hal ini membuat setiap pemainnya bisa melakukan analisa secara baik. Adapun sejumlah manfaat yang dimaksud seperti berikut:

  • Mampu meningkatkan kecepatan dalam membaca karena terdapat efek-efek kartu yang digunakan, jenis kartu baru untuk menambah kompleksitas permainan, batasan waktu setiap gilirannya untuk membaca maupun menyusun strategi sehingga berdampak pada peningkatan kecepatan dalam membaca.
  • Meningkatkan kosa kata bahasa Inggris karena setiap kartu memiliki efek tertentu yang menggunakan bahasa universal yaitu bahasa Inggris.
  • Mengasah kemampuan perencanaan dan strategi berkat keterbatasan waktu yang diberikan permainan ini untuk menyusun strategi dengan memahami dan memilih efek kartu monster, spell, maupun trap yang cukup kompleks.
  • Meningkatkan kemampuan matematika dasar juga menjadi salah satu manfaat bermain kartu Yugioh.

Baca Juga: Game Valhalla Adalah Proyek Game Floki Inu, Begini Penjelasannya

Kartu Yugioh Terkuat dan Terlangka

Bagi kamu yang tertarik untuk bermain kartu Yugioh, penting untuk mengetahui sejumlah kartu yang memiliki kekuatan tinggi dengan tingkat kelangkaan tinggi pula. Di mana, sejumlah kartu Yugioh yang dimaksud, bisa membantu kamu memenangkan duel. Adapun sejumlah kartu Yugioh yang dimaksud, di antaranya sebagai berikut:

  • First Edition Blue-Eyes White Dragon sebagai kartu yang dirilis pada 6 Maret 1999 dan menjadi kartu Yugioh pertama yang dirilis di Jepang. Berkat kekuatan yang dimiliki dan bisa digabungkan dengan dua kartu untuk membuat Blue-Eyes Ultimate Dragon menjadikannya salah satu kombinasi kartu paling kuat dan terlangka sepanjang masa.
  • Skuna, The Leonine Rakan sebagai kartu Yugioh terlangka yang diberikan sebagai hadiah bagi para pemenang Yu-Gi-Oh! World Championships di tahun 2009. Uniknya kartu monster berkepala dua ini dikabarkan hanya tersedia sebanyak 6 kopi saja di seluruh dunia yang membuat harganya cukup tinggi untuk dijual, bahkan sekitar 6.000 USD atau setara Rp80 juta. 
  • Special Edition Cyber Stein yang dirilis pada Desember 2004 sampai Juli 2005 dengan ketersediaan kartu hanya sebanyak 126 saja. 
  • Iron Knight of Revolution yang diberikan ke pemenang kedua, ketiga, dan keempat turnamen Yu-Gi-Oh! World Championships. Di mana, hanya satu kartu yang pernah terjual dengan harga 12.999 USD atau Rp180 juta. 
  • Amatsu-Okami of the Divine Peaks sebagai kartu yang diberikan bagi pemain terbaik Yu-Gi-Oh! World Championships tahun 2018 dengan memiliki nilai mencapai 18.800 USD atau Rp270 juta.
  • Signed Japanese Blue-Eyes Ultimate Dragon yang menjadi hadiah untuk pemenang turnamen Kejuaraan Asia 2001 dan terdapat tanda tangan penciptanya yaitu Kazuki Takahashi yang pernah ditawarkan untuk dijual dengan harga kartu Yugioh ini mencapai 421.000 USD atau Rp6 miliar.
  • Tournament Black Luster Soldier sebagai kartu Yugioh termahal dan paling autentik sebagai hadiah eksklusif untuk diberikan pada pembukaan turnamen Yu-Gi-Oh! pada 1999 dan dikabarkan terjual dengan harga 2 juta USD atau Rp28 miliar pada tahun 2013. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa permainan kartu Yugioh sampai saat terus dimainkan sampai saat ini terutama bagi mereka yang menyukai permainan kartu. Walaupun saat ini sebenarnya kamu bisa memainkan kartu Yugioh secara digital dan online melalui smartphone. Mengingat, perkembangan teknologi yang terus meningkat, memungkinkan aktivitas termasuk permainan bisa dilakukan secara mobile dan online.

Hal ini juga berlaku pada instrumen investasi digital seperti aset kripto. Di mana, kamu bisa mendapatkan aset kripto secara mudah melalui platform penyedia seperti aplikasi Ajaib Kripto. Ajaib Kripto sendiri hadir untuk membantu siapapun yang ingin berinvestasi di aset kripto secara aman dan mudah.

Di mana, pengguna bisa memilih jenis aset kripto mana yang memiliki prospek bagus untuk hasilkan keuntungan, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Kamu bisa melakukannya dengan download aplikasi Ajaib Kripto di smartphone, lalu mulai investasi aset kripto sekarang.

Artikel Terkait