Seputar Info

Catat! 4 Cara Mudah Cek Resi J&T

cek-resi-j&t

Sekarang ini transaksi bisnis yang paling disukai adalah transaksi online, baik belanja online ataupun pengiriman paket via online. Oleh karena itu kebutuhan terhadap jasa kurir memang sangat penting. Salah satunya J&T.

Akan tetapi ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui cara cek Resi J&T. Padahal informasi ini dibutuhkan untuk mengetahui status barang miliknya yang sedang berada di jasa kurir tersebut.

J&T sendiri merupakan jasa kurir yang cukup populer dan cukup diminati oleh kaum milenial. Pengguna jasa ini sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Nah, kalau kamu juga ingin menggunakan jasa ini maka silakan pahami dulu cara cek Resi J&T berikut ini.

Resi J&T

Secara sederhana bisa dimaknai kalau pengertian resi J&T adalah surat bukti status pengiriman barang. Tentunya sesuai dengan nama yang dinisbatkan pada resi tersebut, maka surat pengiriman barang ini biasanya dikeluarkan pihak J&T. Terkhusus untuk barang yang memang dikirimkan melalui jasa kurir ini.

Ketika kamu selesai bertransaksi produk secara online dengan marketplace, maka otomatis akan mendapatkan resi atau bukti pengiriman barang. Sedangkan di dalamnya ada nomor identitas dari pengiriman tersebut. Nomor identitas tersebut bisa kamu masukkan ke dalam resi J&T untuk mengetahui status barang.

Dengan memasukkan nomor identitas di dalam resi J&T maka si pemilik barang akan mengetahui apakah barang sudah dikirimkan, masih transit atau bahkan sudah berada di J&T kecamatan. Oleh karena itu pengetahuan tentang resi ini sangat penting supaya si pemilik barang tidak bimbang dan penasaran.

Cara Cek Resi J&T

Setelah check out keranjang belanja online dan setelah memilih jasa J&T sebagai kurirnya, maka pertama kali yang harus dilakukan adalah mengecek notifikasi pengiriman. Untuk itu kamu membutuhkan resi penjual untuk ditunjukkan kepada pihak J&T. Setelah itu baru akan mendapatkan akses untuk mengecek status barang. Nah yang menjadi masalah ialah bagaimana cara mengeceknya? Untuk itu silakan baca ulasan berikut.

1. Cek Melalui Aplikasi

Setiap kurir atau jasa pengiriman pasti memiliki aplikasi tersendiri. Termasuk jasa pengiriman yang populer di Indonesia yaitu J&T. Cara untuk mendapatkan aplikasi ini ialah silakan men-download dari Google Play Store lalu instal di ponsel. Setelah itu registrasi dan login di sana.

Kalau kamu sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi J&T maka silakan mencari fitur Cek Resi J&T. Setelah itu masukkan nomor pengiriman yang sudah didapatkan dari pihak penjual lalu klik Kirim. Selesai status barang akan muncul di layar ponsel. Silakan periksa status yang dicentang hijau.

2. Cek Melalui Marketplace

Kalau tidak ingin ribet dan tidak ingin mengunduh aplikasi yang baru maka cek saja resi J&T di marketplace yang digunakan untuk berbelanja. Caranya dengan membuka marketplace tersebut. Setelah itu masuk ke menu Notifikasi. Kalau sudah selesai silakan periksa Status Pengiriman dan done.

Kalau cara ini dilakukan dengan benar maka kamu akan ditunjukkan beberapa status pengiriman terkini. Sedangkan yang dilihat adalah tulisan status yang terang dan berwarna hijau saja. Kalau yang masih abu-abu samar adalah pertanda kalau status tersebut masih belum aktif atau barang belum berada di status tersebut.

3. Cek dengan Cara Online

Cara cek resi J&T yang berikutnya ialah memanfaatkan situs atau melakukan pengecekan secara online. Ada banyak situs yang membuka jasa layanan semacam ini salah satunya Cekresi.com. Cara menggunakannya juga sangat mudah yang terpenting perangkat yang digunakan tersambung ke internet.

Silakan kamu membuka browser di ponsel atau di laptop. Lalu ketikkan cekresi.com di laman pencarian dan tekan Enter. Kalau situs sudah muncul silakan cari kolom nomor identitas. Nah masukkan nomor identitas tersebut ke kolom yang dimaksud. Jangan lupa juga centang pilihan J&T. Kalau sudah selesai klik fitur Cek Resi.

4. Datangi Kantor J&T

Cara termudah untuk mengecek resi J&T ialah dengan mendatangi kantor J&T secara langsung. Kalau sudah tiba di sana silakan tunjukkan nomor identitas pengiriman yang telah didapatkan dari penjual barang atau marketplace. Nantinya CS akan melakukan pengecekan menggunakan nomor tersebut.

Kalau proses pengecekan sudah selesai petugas J&T akan menyampaikan status barang terkini. Apakah barang sudah dikirimkan ke alamat penerima atau masih transit di gudang. Cara ini bisa dilakukan jika rumah kamu berdekatan dengan kantor J&T. Akan tetapi kalau berjauhan mungkin pengecekan melalui online lebih layak dijadikan pilihan.

Dengan mengecek Resi J&T kamu tidak akan lagi bertanya-tanya seputar status barang. Karena hasilnya jelas dan tidak ada keraguan lagi terkait barang apakah sudah dikirimkan, masih di perjalanan atau bahkan masih belum terkirim. Jika kamu memiliki uang lebih tidak ada salahnya untuk menginvestasikan uang ke instrumen investasi mulai dari reksa dana, saham, emas, obligasi, dan sebagainya.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait