Seputar Info

Zamannya Serba Crypto, Kenalin Trust Wallet, Si Wallet Paling Canggih

Zamannya Serba Crypto, Kenalin Trust Wallet, Si Wallet Paling Canggih

Di tengah berkembangnya aset kripto hingga saat ini, fitur dan teknologi yang mengiringinya pun semakin berkembang. Faktanya, aset kripto mulai memiliki kedudukan yang hampir sama pentingnya dengan uang fiat yang kita gunakan sehari-hari. Biasanya, kamu akan menggunakan dompet atau rekening bank untuk menyimpan uang yang kamu miliki. Lalu bagaimana dengan aset kripto? apakah aset kripto membutuhkan dompet? jawabannya iya. Di dalam dunia crypto, kamu memerlukan dompet digital alias digital wallet untuk menyimpan segala aset kripto yang kamu miliki. Nah, salah satu digital wallet paling populer saat ini adalah Trust Wallet. Namun, apa itu Trust Wallet? dan bagaimana cara menggunakannya?

Pengertian Trust Wallet

Trust Wallet merupakan sebuah aplikasi digital wallet pribadi yang dirancang untuk menyimpan, mengirim dan juga menerima mata uang kripto. Dompet ini populer karena menawarkan enkripsi tingkat tinggi yang mampu melindungi segala informasi dan aset kripo yang dimiliki penggunanya. 

Selain itu, dompet digital ini juga menawarkan fitur enkripsi tingkat tinggi. Hal ini digunakan untuk melindungi informasi dan juga aset kripto para penggunanya. Aplikasi ini terkenal dengan user interface yang mudah dipahami bahkan oleh pemula. 

Trust Wallet akan memberikan para penggunanya kontrol penuh terhadap private key mereka. Wallet ini juga bisa kamu gunakan untuk ikut berpartisipasi di ICO alias Initial Coin Offering dan trading aset kripto. 

Fitur Trust Wallet

Trust Wallet jadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati berbagai pengguna di dunia crypto. Hal ini dikarenakan dompet digital ini memiliki fitur-fitur unik yang mungkin tidak dimiliki para pesaingnya. Nah, beberapa fitur unik yang dimaksud adalah:

  1. Tontrol penuh kepada setiap penggunanya. Jadi, penggunanya akan memiliki kontrol penuh atas private key yang mereka miliki. Ini artinya, mereka bisa dengan bebas setiap aset kripto yang dimiliki. 
  2. Memiliki enkripsi tingkat tinggi. Hal ini digunakan untuk melindungi informasi dan aset kripto yang dimiliki pengguna. 
  3. Memiliki user interface yang mudah dimengerti. Dengan begitu, pengguna baru pun bisa dengan mudah mengakses dompet digital yang satu ini.
  4. Memungkinkan para penggunanya untuk ikut berpartisipasi di dalam ICO dan membeli token baru sebelum mereka ditempatkan di bursa.
  5. Berfungsi sebagai support bagi aset kripto lain. Dompet digital ini mendukung banyak jenis aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan lainnya. 
  6. Kini dompet digital ini sudah tersedia di berbagai jenis perangkat ponsel berbasis iOS ataupun Android. Jadi, kamu bisa mengakses dompet digital ini menggunakan smartphone mu. 

Cara Kerja Trust Wallet

Jika kamu tertarik menggunakan wallet ini, kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini, yaitu:

  1. Instal aplikasi Trust Wallet di smartphone mu.
  2. Jika kamu sudah berhasil menginstalnya, kamu bisa membuat wallet baru di aplikasi. Kamu hanya perlu mengikuti setiap instruksi yang diberikan. Kau juga akan menerima frasa pemulihan alias recovery phrase yang harus disimpan dengan aman.
  3. Jika kamu sudah menyelesaikan tahap sebelumnya, kamu harus menambahkan sejumlah aset kripto di dalam wallet dengan cara memasukkan informasi mengenai aset tersebut. 
  4. Kamu bisa menggunakan dompet digital ini untuk menerima dan mengirim aset kripto dengan menggunakan wallet address yang kamu miliki. Jika kamu ingin mengirim aset kripto, kamu hanya perlu memasukkan wallet address si penerima dan jumlahnya. 

Trust Wallet Token

Trust Wallet juga memiliki tokennya sendiri, token ini dinamakan sebagai Trust Wallet Token (TWT). TWT adalah token yang terkait dengan aplikasi Trust Wallet. TWT dibuat karena memiliki fungsi bagi para penggunanya. Beberapa fungsi itu adalah sebagai berikut:

  1. Para pengguna TWT akan otomatis mendapatkan keanggotan prioritas untuk mengakses berbagai layanan dan fitur yang akan datang di aplikasi. 
  2. Pengguna TWT juga akan mendapatkan sejumlah diskon untuk biaya transaksi kripto yang dilakukan di aplikasi. 
  3. Hal menarik lainnya adalah pengguna TWT memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah di program loyalitas yang diadakan Trust Wallet.
  4. Pengguna TWT juga berperan sebagai pendukung yang membiayai proyek kripto yang memajukan ekosistem kripto. 

Dari sini, kita bisa menyimpulkan jika adanya token TWT ini tentu memberikan kegunaan dan juga manfaat bagi para penggunanya. Sebagai wallet dengan tingkat enkripsi yang tinggi, dompet digital ini menjadi yang terdepan di antara para pesaingnya.

Selain itu, dompet digital ini juga bisa jadi salah satu pilihan wallet yang bisa kamu gunakan. Apalagi mengingat Trust Wallet memiliki user interface yang sangat mudah dimengerti. TrustWallet akan mudah digunakan bahkan bagi pemula yang baru terjun ke dalam dunia crypto. 

Nah, dari penjelasan ini kamu bisa mengerti tentang TrustWallet secara mendalam. Setelah meresap berbagai informasi di atas, apakah kamu tertarik menggunakan TrustWallet sebagai wallet pilihanmu?

Artikel Terkait