Investor Pemula

8 Cold Wallet Crypto Terbaik di Tahun 2023

cold-wallet

Dalam dunia kripto, pengguna memiliki risiko untuk kehilangan token cryptocurrency karena kegagalan komputer, pencurian, maupun kehilangan kunci akses. Nah, cold wallet crypto merupakan salah satu metode untuk menghindari risiko ini.

Berikut ini ajaib kripto akan membahas 8 cold wallet terbaik yang dapat menjadi pilihan. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini!

8 Cold Wallet Crypto Terbaik

Secara umum dompet kripto dibagi menjadi dua jenis, yakni hot wallet dan cold wallet.

Cold wallet menjadi solusi penyimpanan cryptocurrency yang tidak terhubung ke internet. Wallet ini disebut juga dengan wallet hardware atau dompet perangkat keras.

Dalam hal ini, cold wallet tentunya menggunakan media fisik yang biasanya memiliki bentuk stik USB.

Seperti yang telah dibahas di atas, jenis dompet kripto ini merupakan pilihan dompet yang paling aman lho. Diperlukan peretas untuk bisa memiliki akses ke perangkat yang kamu miliki selain kata sandi atau PIN.

Nah, terdapat banyak cold wallet crypto yang dijual di pasaran, lho.

Namun demikian, berikut ini adalah 8 cold wallet crypto terbaik yang dapat dijadikan referensi untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan kripto yang kamu miliki, antara lain:

1. Ledger Nano X

Ledger Nano X merupakan wallet crypto terbaik sepanjang tahun 2023 yang bisa menjadi pilihan yang kamu pertimbangkan. Dirancang dengan berat sekitar 34gr dengan ukuran dimensi 72mm x 18.6mm x 11.75mm.

Ledger Nano X mengandung baterai ithium-ion 100mAh dan menggunakan plastik baja tahan karat dan memungkinkan akses NFT, aplikasi DeFi dan lainnya.

Ledger Nano X merupakan generasi kedua dari Ledger dan dilengkapi dengan perangkat lunak Ledger Live yang dapat digunakan untuk memeriksa saldo dan juga mengirim serta menerima mata uang.

2. Trezor Model T

Pilihan selanjutnya adalah Trezor Model T yang merupakan cold wallet crypto terbaik yang dapat menjadi alternatif dari Ledger Nano X.

Nah, wallet ini dilengkapi dengan layar sentuh yang mudah digunakan, dukungan multikoin, dan koneksi USB-C. Trezor Model T juga aman karena kunci pribadi dienkripsi dengan teknologi tinggi.

3. Keepkey

KeepKey merupakan wallet crypto yang dilengkapi dengan dengan perlindungan PIN terhadap penggunaan yang tidak sah, perlindungan frasa sandi tambahan, kecepatan transaksi.

KeepKey mendukung lebih dari 40 cryptocurrency, lho. KeepKey dapat digunakan di komputer manapun tanpa kesulitan. KeepKey sangat aman karena kunci pribadinya dienkripsi dengan teknologi tinggi.

4. BitBox02

Cold wallet crypto berikutnya yang aman dan mudah untuk digunakan adalah BitBox02. Dompet ini dibuat oleh shift crypto, sebuah perusahaan yang berbasis di Swiss.

Merupakan salah satu cold wallet crypto yang multifungsi. Fiturnya yang mudah digunakan dapat membantu kamu untuk mengisolasi cryptocurrency dan juga kuncinya dari serangan eksternal.

5. CoolWallet S

CoolWallet S merupakan wallet crypto yang cocok untuk kamu yang sering bepergian karena dapat dihubungkan dengan mudah ke perangkat dengan bantuan koneksi Bluetooth terenkripsi hingga radius 10m.

CoolWallet S sangat ringan lho dan dapat berinteraksi dengan berbagai aset seperti halnya NFT, DeFi, dan Dapps.  Terdapat lima prosesor yang mengontrol manajemen daya dompet kripto ini.

6. Safepal S1

Cold wallet crypto terbaik selanjutnya adalah Safepal S1 yang juga  aman dan mudah untuk digunakan.

Safepal S1 merupakan salah satu dompet cold storage yang bergaya dengan dukungan iOS dan Android-Android. Safepal S1 sangat aman lho, karena kunci pribadinya dienkripsi dengan teknologi tinggi.

Cold wallet crypto  ini mendukung lebih dari 19 blockchain dan juga 10.000 lebih token kripto dan juga NFT.

7. Ellipal Titan

Ellipal Titan adalah cold wallet crypto dengan celah udara pertama yang tidak memiliki lapisan keamanan tambahan lho.

Memberikan kemudahan dan aman untuk digunakan. Untuk kita ketahui, perangkat ini tidak memiliki komponen online lho, hal ini yang membuatnya benar-benar aman dan juga di dukung di perangkat Android dan iOS.

8. Blockstream Jade

Blockstream telah berevolusi dengan baik untuk menambang maupun hal lainnya, termasuk untuk penerbitan beberapa aset digital.

Jaringan yang dimiliki cukup luas dengan dan juga cukup terkenal sehingga dianggap sebagai dompet perangkat keras yang disegani.

Cold wallet crypto ini menjadi dompet cold storage Bitcoin yang aman.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait