Seputar Info

Franchise Es Teh Indonesia: Syarat, Cara Mendaftar, dan Modal yang Dibutuhkan

es-teh-indonesia

Menawarkan rasa yang manis dan harga yang terjangkau, Es Teh Indonesia atau Esteh Indonesia merupakan salah satu franchise minuman kekinian yang digemari masyarakat Indonesia.

Popularitasnya yang tinggi juga membuat banyak orang tertarik untuk membuka usaha franchise Es Teh Indonesia untuk menambah penghasilan mereka.

Apakah kamu salah satunya? Bila ya, yuk, baca artikel ini untuk mengetahui persyaratan dan modal yang akan kamu perlukan!

Profil Es Teh Indonesia

PT Esteh Indonesia Makmur didirikan tahun 2008 oleh Haidhar Wurjanto. Pada waktu itu, pria lulusan Institut Pertanian Bogor ini melihat bahwa minuman es teh manis memiliki potensi untuk ‘naik kelas’.

Sebab, menurutnya, es teh adalah minuman kedua yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia setelah air putih. Haidhar mendirikan usaha ini dengan modal sebesar Rp3 juta. Ia membeli peralatan sederhana dan sebuah booth, lalu menjual minumannya di pameran-pameran.

Per tahun 2022, Esteh Indonesia telah memiliki lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dengan rata-rata penjualan mencapai 600 cup per hari, serta omset yang bisa mencapai Rp50 miliar per bulannya.

Tak hanya itu, Esteh Indonesia sekarang dipimpin oleh selebriti ternama tanah air, yaitu Nagita Slavina sebagai CEO.

Peluang Usaha Franchise Es Teh Indonesia

1. Nama brand sudah dikenal luas oleh masyarakat

Tertarik untuk memulai usaha franchise Es Teh Indonesia? Salah satu peluang yang dimiliki franchise ini adalah nama brand-nya yang sudah dikenal luas oleh orang-orang di tanah air.

Karena namanya sudah populer, ini bisa menjadi batu loncatan bagimu untuk menarik banyak pembeli dan mendapatkan keuntungan.

2. Menu yang beragam

Salah satu alasan mengapa minuman es teh ini digemari masyarakat Indonesia adalah karena menunya yang beragam dan inovatif, sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

Saat ini, sudah ada sekitar 22 varian rasa yang bisa dibeli dan dijual di kisaran harga Rp20 ribu. Cukup terjangkau, bukan?

3. Target pasar luas

Target pasar merupakan salah satu penentu kesuksesan usaha. Kabar baiknya, Es Teh Indonesia memiliki target pasar yang luas. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa menggemari minuman dari brand
ini. Sehingga, potensi keuntungan yang bisa didapatkan sangatlah besar.

Syarat Membuka Franchise Es Teh Indonesia

  1. Memiliki lokasi usaha yang strategis, dalam artian mudah diakses pelanggan secara langsung maupun secara pesanan online.
  2. Menyesuaikan desain interior gerai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen.
  3. Menyiapkan modal sebesar Rp130 juta.
  4. Memiliki visi misi yang sama, serta persyaratan lainnya yang diajukan oleh pihak manajemen.

Cara Mendaftar Franchise Es Teh Indonesia

  1. Hubungi call center Es Teh Indonesia di nomor 08127731744, atau melalui email estehindonesia.id@gmail.com atau franchise@estehindonesia.com.
  2. Isi formulir kemitraan yang ada di website resmi Esteh Indonesia.
  3. Selanjutnya, akan ada penandatanganan kontrak franchise, survei lokasi, dan transaksi pembayaran.
  4. Tunggu pihak Esteh Indonesia untuk mengirim alat dan bahan baku yang diperlukan, training karyawan, dan kamu sudah siap untuk membuka ‘kebun’ atau outlet di lokasi yang sudah ditentukan.

Bagaimana dengan modal? Dilansir dari halaman resminya, modal untuk franchise Esteh Indonesia adalah Rp130 juta. Biaya tersebut sudah mencakup lisensi brand, alat dan bahan baku, serta training karyawan.

Strategi Usaha Franchise Es Teh Indonesia

1. Pilih lokasi yang tepat

Agar usaha franchise ini bisa berkembang dan menghasilkan keuntungan, kamu perlu memilih lokasi yang strategis. Sesuai dengan syarat yang ditetapkan pihak manajemen, pilihlah lokasi yang mudah dijangkau oleh pelanggan dan dekat dengan target pasar.

2. Gencar promosi

Promosi yang masif merupakan kunci kesuksesan setiap usaha. Semakin gencar promosinya, maka semakin besar pula peluang untuk menjangkau calon pelanggan.

Esteh Indonesia mengandalkan media sosial sebagai media promosi mereka. Kamu pun juga bisa melakukan hal yang sama, baik melalui Instagram, TikTok, maupun media sosial lainnya.

3. Tawarkan promo pada pembeli

Promo atau diskon adalah hal yang selalu bisa menarik target pasar. Saat kamu baru membuka usaha, akan ada baiknya bila kamu memberikan promo-promo seru bagi pelanggan.

Jangan lupa juga untuk memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik. Karena, dengan memberikan penawaran yang menarik dan kualitas mumpuni, kamu tidak hanya bisa mendapatkan pelanggan baru, namun juga pelanggan tetap!

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait