Seputar Info

Apa itu Cryptoblades? Intip Cara main Cryptoblades di Sini!

cryptoblades

Banyak game atau permainan berbasis crypto yang ramai diperbincangkan dan dimainkan, salah satunya adalah CryptoBlades.

Berdasarkan Dappradar, CryptoBlades berada di peringkat ke-17 dengan jumlah pemain terbanyak dibandingkan permainan berbasis crypto lainnya pada April 2022. Tak sedikit pemain yang memanfaatkan game ini sebagai penghasil cuan. Berikut kita bahas apa itu CryptoBlades dan cara bermainnya sehingga bisa menghasilkan cuan.

Apa Itu CryptoBlades?

CryptoBlades merupakan sebuah game berbasis NFT yang memungkinkan para pemainnya melakukan battle atau pertarungan sebagai prajurit melawan pemain lain ataupun melawan komputer.

Di dalam CryptoBlades, terdapat 4 mode permainan yaitu Combat, PvP, Raid, dan Quest. Semua mode tersebut memiliki pilihan untuk bermain dengan player lain atau komputer.

Sama seperti game crypto lainnya, CryptoBlades memiliki tokennya sendiri bernama SKILL. Dengan memainkan game ini, para pemain akan mendapatkan imbalan berupa token SKILL tersebut.

Pada awalnya, CryptoBlades dibangun diatas Binance Smart Chain dengan biaya yang relatif rendah. Namun saat ini, game ini dapat dimainkan melalui beberapa jaringan blockchain seperti Polygon, Avalanche, Heco, dan OEC.

Game ini didirikan oleh perusahaan games bernama Riveted Games. Riveted Games dinilai cukup kredibel untuk membangun sebuah project game karena sudah teruji kelayakannya. Riveted Games didirikan oleh Philip Devine, salah satu orang yang mencetuskan ide dibalik CryptoBlades. Devine memiliki latar belakang yang bagus dalam bidang teknologi karena pengalamannya menjadi developer di beberapa perusahaan teknologi.

Devine bersama timnya menciptakan game CryptoBlades ini dengan tujuan agar game berbasis blockchain dapat dimainkan oleh semua orang dan membentuk permainan yang mudah, murah, dan menyenangkan.

Cara Bermain CryptoBlades

Dikarenakan CryptoBlades adalah game yang berbasis web, sebelum bermain kamu harus masuk ke dalam website resminya yaitu CryptoBlades.io . Kamu juga harus memiliki komputer atau laptop dan koneksi internet untuk memainkan game ini. Berikut merupakan langkah-langkah yang jika kamu ingin bermain game CryptoBlades.

  1. Memiliki Dompet crypto

Sebelum bermain, pastikan kamu memiliki wallet crypto dan aset BNB yang nantinya dapat ditukarkan menjadi token SKILL yang merupakan token untuk ekosistem game ini. Mengingat game ini berbasis blockchain, semua transaksi yang dilakukan di dalam permainan harus menggunakan aset crypto berupa token SKILL.

Token SKILL sendiri bisa didapatkan di beberapa bursa terdesentralisasi seperti ApeSwap dengan cara menukarkannya dengan BNB dan membayar sejumlah gas fee.

  1. Daftar dan Buat Akun

Setelah memiliki aset crypto yang dibutuhkan, kamu harus membuat akun dengan cara mendaftar di website resmi CryptoBlades yaitu https://app.cryptblades.io/.

  1. Mulai Bermain

Yang harus kamu lakukan untuk mulai bermain adalah membeli karakter di kolom Plaza dan membeli senjata di kolom Blacksmith. Kamu bisa memilih senjata yang kuat untuk bertarung dan melawan musuh. Untuk mulai bertarung, para pemain dapat memilih “Combat” dan memilih musuh. Bagi pemain yang menang, akan diberikan imbalan berupa sejumlah token SKILL dan exp untuk menaikkan level. Token ini dapat digunakan untuk membeli dan memperkuat senjata agar lebih kuat dalam melawan musuh pada pertarungan selanjutnya.

Didalam game, kamu bisa memakai senjata yang bagus dan kuat untuk bertarung dan mengalahkan musuh. Kamu bisa memperoleh sejumlah token SKILL jika memenangkan pertarungan. Token ini bisa digunakan untuk mengubah senjata kamu menjadi lebih kuat lagi, yang tentunya dapat membantu kamu untuk memenangkan pertarungan selanjutnya. Disini kamu juga bisa memilih untuk melawan komputer atau masuk ke “PvP” dan melawan pemain lain secara online.

Karakter di CryptoBlades

Karakter yang ada di dalam game CryptoBlades merupakan NFT yang berbentuk prajurit yang siap untuk bertempur. Ada beberapa elemen yang dapat dimiliki masing-masing karakter yaitu elemen api, bumi, petir, dan air. Elemen-elemen ini bisa saling mengalahkan satu sama lain seperti gambar dibawah. 

Sumber: gameonchain.com

Ketika kamu baru mulai bermain dengan akun baru, kamu akan diberikan karakter dengan harga yang lebih rendah daripada di marketplace. Kamu juga akan diberikan karakter level 1 dengan elemen yang acak. Tapi, jika karakter tersebut tidak sesuai keinginan kamu, kamu dapat mengumpulkan uang dan membeli karakter di marketplace.

Senjata juga merupakan hal yang penting selain karakter. Senjata juga berbentuk NFT yang harus dimiliki setiap pemain jika ingin bertarung. Senjata yang cocok dengan elemen dari setiap karakter akan menciptakan kombinasi yang bagus untuk perang mengalahkan lawan. Senjata juga dapat digabungkan dengan senjata lain dan membentuk senjata baru yang lebih kuat dengan cara burn NFT senjata tersebut, proses ini dinamakan reforging.

Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan dari Game CryptoBlades

Sama seperti kebanyakan game crypto lainnya, game CryptoBlades dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan atau cuan. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari game ini.

  1. Memenangkan Permainan

Ketika kamu bertarung melawan musuh dan dapat memenangkan pertarungan tersebut, maka kamu bisa memperoleh token SKILL. Token ini dapat kamu jual atau kamu gunakan untuk memperoleh keuntungan lainnya.

  1. Jual-Beli Senjata dan Equipment

Senjata yang kamu miliki dan yang telah kamu modifikasi dapat diperjual-belikan di marketplace. Dengan menjual senjata, kamu bisa menghasilkan token SKILL. Senjata-senjata tersebut tidak bisa di duplikat dan autentik karena merupakan NFT.

Kamu juga bisa membuat toko senjata, dimana para pemain lainnya bisa membeli senjata dan alat lain yang dapat membantu mereka bertarung.

  1. Staking

CryptoBlades menyediakan fitur staking yang memungkinkan para pemain untuk melakukan staking token SKILL. Kerika melakukan staking, token akan terkunci selama 7 hari dan pengguna akan memperoleh reward atau imbalan berupa token SKILL.

Setelah membaca penjelasan diatas, apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Game CryptoBlades memang menarik untuk dimainkan dengan segala kelebihan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan, tapi jangan lupa untuk menggunakan waktu dengan bijak ya!

Baca Artikel Lainnya di Ajaib Kripto!

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar aset kripto, blockchain, NFT, dan Metaverse, kunjungi halaman blog Ajaib Kripto! Ajaib Kripto menghadirkan layanan investasi crypto online yang aman dan terpercaya. Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto dengan klik button di bawah ini!

Artikel Terkait