Seputar Info

7 Rekomendasi Film Crypto dan Bitcoin yang Wajib Ditonton!

7 Rekomendasi Film Crypto dan Bitcoin yang Wajib Ditonton!

Banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk belajar lebih dalam tentang blockchain, salah satu caranya adalah dengan menonton film crypto ataupun bitcoin. Tidak hanya sebagai metode belajar yang baru menonton film juga lebih menyenangkan dibanding metode lainnya. Kalian dapat menikmati alur cerita pada perspektif yang berbeda dengan mempelajari berbagai informasi baru, terlebih pada dunia crypto ataupun blockchain.

Ajaib Kripto sendiri sudah merangkum tujuh rekomendasi film crypto ataupun bitcoin wajib kalian masukan dalam list tontonanmu di saat waktu senggang kalian. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini!

Rekomendasi Film Crypto dan Bitcoin

1. The Rise and Rise of Bitcoin (2014)

Rekomendasi film crypto pertama adalah The Rise and Rise of Bitcoin, film bertemakan dokumentari yang mengulas popularitas bitcoin dari waktu ke waktu,  serta mengapa, dan bagaimana bitcoin menjadi aset crypto paling populer. Film ini juga merangkum berbagai cerita dari para pengguna dan kontributor awal bitcoin, seperti Gavin Andresen. 

Dalam Film dokumentari The Rise and Rise of Bitcoin, Gavin Andresen sendiri akan menceritakan bagaimana ia berkomunikasi secara langsung dengan Satoshi Nakamoto dan menceritakan perjalanannya terkait pengembangan dari Bitcoin itu sendiri.

Kita juga bisa melihat lebih dalam bagaimana salah satu pertukaran crypto terbesar dipimpin oleh Mark Karpeles beroperasi pada tahun 2014. Selain itu Daniel Mross akan membawa kita ke acara publik pertama kali menggunakan aset crypto sebagai alat transaksi ditemani dengan penemu Ethereum, Vitalik Buterin.

Disutradarai oleh produser dari pittsburgh, Nicholas Mross serta diproduksi oleh Ben Bledsoe dan Patrick Lope, film dokumenter ini akan merangkum berbagai informasi tentang perkembangan bitcoin, blockchain dan aset kripto lainnya.

Dengan menonton The Rise and Rise of Bitcoin, kalian akan mendapatkan gambaran lebih luas dan nyata mengenai apa yang terjadi di masa awal ketika bitcoin dirilis. Sehingga film crypto ini sangatlah direkomendasikan untuk mengerti konsep dasar dari apa yang dimaksud dengan blockchain dan mengapa teknologi ini sangat revolusioner.

2. Ethereum: The Infinite Garden (Coming soon)

Film crypto ethereum

Titik awal dari film crypto ini adalah Aya Miyaguchi yang merupakan direktur eksekutif dari ethereum foundation, dia melihat ethereum sebagai mesin yang akan terus berkembang seiring waktu. Hal tersebut akhirnya berubah menjadi suatu film dengan judul “The Infinite Garden” dan akan dirilis pada tahun 2023.

Disutradarai oleh Chris Temple & Zach Ingrasci. Kedua sutradara ini telah banyak sekali membuat film hebat di bawah naungan HBO, Netflix, HBO, The Atlantic dan National Geographic. Pada film crypto kali ini mereka akan dinaungi oleh salah satu studio independen, yaitu Optimist yang berbasis di Los Angeles.

The Infinite Garden menjadi film sangat unik karena didanai oleh penggalangan dana publik terlebih oleh komunitas ethereum itu sendiri. Ketika artikel ini ditulis sudah terkumpul lebih dari 1000 ethereum untuk mendanai produksinya. Komunitas ethereum sangatlah antusias di mana hanya dalam waktu 3 hari sudah lebih dari 600 kontributor.

Film The Infinite Garden telah memulai masa produksinya dan nantinya akan menceritakan tentang fitur pertama dari ethereum, kontributor serta orang-orang berada di dalam yayasan ethereum, bahkan Vitalik Buterin juga turut ikut ambil bagian dalam proses produksinya.

Sebagai informasi Vitalik Buterin adalah pria yang menciptakan Ethereum. Film crypto ini akan akan berfokus pada proses pengembangan Ethereum dari waktu ke waktu yang dibintangi oleh Vitalik Buterin sendiri selaku pendiri ethereum, Aya Miyaguchi, Kepala The Ethereum Foundation dan berbagai kontributor lainnya.

Film ini sangat wajib ditonton karena mendapatkan antusiasme dari banyak orang di di dunia. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan!

3. Trust No One : The Hunt for the Crypto King (2022)

Film crypto yang satu ini dirilis pada 30 Maret 2022 dan didistribusikan melalui Netflix, Kisah film ini menceritakan seputar Gerald Cotten. Tokoh utama dari film ini adalah pemilik dari QuadrigaCX, salah satu perusahaan Fintech berbasis di Kanada. Film dokumenter ini kraung lebih berdurasi 1 jam 30 menit serta mengupas habis perihal perjalanan awal sampai dengan kematiannya.

Keruntuhan dari perusahaan fintech QuadrigaCX serta kematian Gerald Cotton membawa pergi password untuk mengakses sistem Bitcoin milik pengguna serta investornya menjadi salah satu topik hangat beberapa tahun sebelumnya. Beberapa sumber mengatakan kerugian yang diderita mencapai 5,7 miliar rupiah atau senilai $500 ribu Dolar Kanada.

Titik awal kekacauan pada film ini terjadi ketika harga bitcoin turun pada tahun itu. Hal ini mengakibatkan para investor panik dan menarik bitcoin milik mereka. Namun apadaya yang terjadi ternyata adalah aset crypto mereka, yaitu bitcoin tidak dapat ditarik karena dibekukan oleh siststem. Setelah beberapa saat, para investor dan pengguna QuadrigaCX mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan bahwa pemimpin dan pendiri dari tempat mereka berinvestasi telah meninggal secara tidak wajar di  India. wqeqwe

Sudah Banyak spekulasi dari berbagai investor dan juga para pengamat ahli crypto perihal konspirasi dan misteri di dalam kematian Gerald Cotten.

4. Life On Bitcoin (2014)

Film crypto life on bitcoin

Apakah kalian mempunyai mimpi dengan pasangan kalian untuk bagaimana menghabiskan hari-hari bersama dengan nyaman dan menyenangkan? Hal itu tidak berlaku untuk pasangan pemberani yang satu ini di mana mereka mencoba hidup dengan aset crypto yang mereka miliki.

Film crypto ini berdurasi sekitar 1 jam 30 menit dan akan bercerita tentang sepasang suami istri di mana mereka memulai eksperimen sosial unik, mereka harus mencoba untuk bertahan hidup dengan mata uang digital bittcoin dalam waktu 100 hari.

Kalian bisa membayangkan bagaimana ketika kalian berliburr ke jepang atau India dan tidak membawa uang sama sekali. Di Film ini pasangan tersebut akan membeli makan, air, kopi, cemilan, hotel bahkan tiket pesawat hanya dengan menggunakan Bitcoin. 

5. Trust Machine: The Story of Blockchain

Untuk kalian yang sangat menginginkan pengetahuan tentang asal mula darimana bitcoin, crypto ataupun teknologi blockchain dimulai, Trust Machine: The Story of Blockchain adalah salah satu film crypto yang sangat direkomendasikan.

Film ini kurang lebih Memiliki durasi 85 menit dan diproduksi oleh Alex Winter. Film bertema dokumentari ini memiliki berbagai jawaban bagi pertanyaan seputar evolusi dari teknologi serta perannya dalam menyelesaikan beragam permasalahan nyata yang ada di seluruh dunia saat ini.

Kalian akan di bawah ke berbagai perspektif berbeda dan memahami mengapa teknologi blockchain sangatlah inovatif dan didambakan oleh semua orang.

6. Cryptopia: Bitcoin, Blockchain, and the Future of the Internet (2020)

Cryptopia adalah film crypto dan disutradarai oleh Torsten Hoffman. Film ini sendiri telah memenangkan berbagai banyak penghargaan di berbagai festival. Salah satu film yang bertema dokumenter ini sangat wajib untuk kalian tonton. 

Film ini akan menjelaskan secara detail berbagai persoalan yang ada di seputar dunia crypto. Mulai dari perjalanan awal bitcoin, sejarah teknologi blockchain dan memuat banyak tokoh-tokoh di dunia blockchain.

Film ini akan menjelaskan dari perspektif berbeda dari teknologi Blockchain, Bitcoin, DeFi dan komentar dari berbagai figur terkenal, seperti Vitalik Buterin. Selain itu juga memperlihatkan bagaimana publik ataupun otoritas resmi melihat sisi positif atapun negatif dari inovasi ini. 

7. Magic Money: The Bitcoin Revolution (2017)

Film crypto magic money

Rekomendasi film crypto terakhir adalah Magic Money: The Bitcoin Revolution, Film ini memberikan gambaran bagaimana revolusi kripto serta blockchain akan mengubah masa depan keuangan dunia. Dikemas dalam tema dokumenter yang disutradarai oleh Tim Delmastro memberikan kita perspektif baru dari pandang berbagai orang.

Film ini secara garis besar akan memberikan bagaimana mata uang bitcoin dengan teknologi blockchain akan mengubah hal yang pernah kita kenal sebelumnya dan kalian wajib menonton film satu ini!

Itulah 7 rekomendasi film crypto dan bitcoin yang wajib kalian tonton, Kami harap daftar film di atas akan memberikan refrensi hiburan dan wawasan untuk lebih mengerti apa itu bitcoin, crypto ataupun blockchain.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta coin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait