Seputar Info

Ingin Jadi Youtuber? Berikut 10 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube!

ingin-jadi-youtuber

Di era digital seperti saat ini, bermunculan profesi yang bersumber dari aktivitas di media sosial. Salah satunya menjadi seorang Youtuber, yang dilakukan dengan membuat konten video. Apakah kamu ingin jadi Youtuber juga agar mendapatkan uang?

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Beberapa orang percaya bahwa hanya membuat dan memposting video di Youtube akan menghasilkan uang bagi mereka. Namun, kamu harus tetap melakukan beberapa langkah untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube.

Berikut langkah-langkah yang bisa mulai dilakukan:

1. Membuat Akun Kanal YouTube

Langkah pertama untuk mendapatkan uang dari Youtube adalah dengan membuat akun jika belum memilikinya.

Daftar ke Youtube (kamu dapat menggunakan akun Goggle untuk masuk dan mendaftar, daripada mengisi ualng semua data formulir dari awal).

Kemudian atur kanalmu. Pertimbangkan nama apa yang cocok untuk kanal YouTube, serta bagaimana konsep kanalmu terkait dengan kanal lain atau kanal serupa.

2. Monetasi Kanal YouTube

Cara menghasilkan uang dari Youtube sebenarnya tidak terlalu rumit.

  • Masuk ke kaun YouTube Anda, lalu buka tab “Detail Akun” di kanan atas dan pilih “Creator Studio”.
  • Lalu, di sebelah kiri, pilih “channel”, lalu “Status dan fitur”.
  • Terakhir, pilih “Aktifkan Monetisasi”.
  • Kemudian terima perjanjian saat ini.

Itulah cara menghasilkan uang atau memonetasi saluran Youtube kamu.

3. Tautkan Kanal Youtube ke AdSense

Kamu harus melampirkan dan menyetujui akun AdSense ke akun YouTube setelah mengaktifkan monetisasi di channel-mu.

Nantinya, fungsi Youtube Analytic akan tersedia untuk mengukur penghasilanmu, namun hanya dibayar jika telah memenuhi atau melampaui kriteria pembayaran Youtube saat ini.

4. Optimasi Fungsi Monetisasi

Untuk menghasilkan uang dari Youtube dengan mengoptimalkan kanal Youtube, kamu harus memenuhi atau mematuhi kriteria berikut ini.

  • Video harus mudah digunakan.
  • Untuk dapat dipromosikan, konten harus merupakan karya unik dan orisinil.
  • Video berhak cipta yang dijiplak dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa, oleh karena itu sebaiknya hindari plagiarism.
  • Persyaratan Layanan dan Panduan Komunitas YouTube harus diikuti saat membuat video.
  • Saat mengaktifkan fungsi monetasi di video, beberapa iklan akan muncul di video berikutnya.

5. Gunakan Video untuk Mempromosikan Toko Online

Tingkat konversi adalah metode selanjutnya untuk menghasilkan uang di Youtube. Jika kamu bertanggung jawab atas perusahaan atau bisnis tertentu, kamu dapat menggunakan saluran Youtube untuk meningkatkan rasio konversi.

Buatlah materi dan konten yang mendemonstrasikan betapa menakjubkan dan menghiburnya produk yang ingin kamu tonjolkan melalui soft promotion tersebut. Kemudian, di halaman produk, tambahkan tautan ke bagian deskripsi video Youtube kamu.

Blogger yang ingin menjual sesuatu secara diam-diam akan sering melakukannya. Dalam video music, misalnya, seringkali banyak gambar produk tertentu yang digunakan oleh selebriti atau artis utama.

6. Menjual Video di Website Penjual Video Komersial

Memperoleh uang yang berasal dari Youtube dapat juga diperoleh dengan menjual video Youtube kamu di website komersial. Platform ini yang memberikan tempat untuk para pembuat konten sehingga dapat menjual hasil yang telah mereka buat secara orisinil.

Secara singkat, kamu dapat upload video kamu sebagai “Trailer” dan secara tidak langsung kamu dapat menggiring penonton untuk dapat membeli dengan jumlah yang telah kamu tentukan untuk dapat melihat video yang telah kamu buat secara lengkap.

7. Mengirim Penonton ke Tautan Afiliasi

Pemasaran afiliasi tidak dapat diragukan lagi sebagai cara yang popular untuk dapat menghasilkan keuntungan secara online.

Kebenarannya adalah banyak dari pemasar afiliasi ini tidak dapat mengungkapkan tingkat upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang besar.

Daripada bergantung pada laman kamu yang ada untuk memandu orang ke tautan afiliasi, pertimbangkan untuk mengembangkan kanal YouTube keren yang berfungsi sebagai katalis untuk koneksi afiliasi tersebut.

8. Mendapatkan Sponsorship

Apabila kamu memerhatikan para Youtuber yang telah sukses dan terkenal di internet, kamu pasti mengetahui bahwa hampir semua hasil video mereka pasti akan selalu ada sponsorhip ataupun iklan yang ditampilkan. Sponsorship dan juga iklan yang mereka tampilkan akan mereka gunakan untuk dapat mendapatkan penghasilan dari YouTube.

9. Melakukan Live Streaming di Kanal YouTube

Selanjutnya, apabila kamu sudah mempunyai penggemar yang telah mencapai kapasitas yang besar, kamu dapat membuat pertemuan serta greeting.

Kamu dapat juga untuk membuat jadwal setiap minggunya ataupun setiap bulannya agar perkumpulan penggemar kamu dapat terus berkembang.

Aktivitas ini bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan level engagement kamu dengan para pengikut atau para subscribers setia.

10. Membangun dan Upload Video Orisinil dan Beda dari yang Lain

Diperlukannya pemikirian out of the box dari kamu apabila menginginkan membuat hasil video yang dapat menarik perhatian pengikut kamu dari awal video hingga akhir video.

Setelah itu dapat dibagikan kembali kepada orang-orang sampai dengan dapat meledak di internet.

Itu adalah beberapa tahapan bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan berupa uang dari Youtube. Dengan menjadi pembuat video di Youtube atau yang dikenal sebagai Youtuber, kamu dapat menghasilkan dari Rp250 ribu per 1.000 kali tayangan.

Jangan terlalu memusingkan dan berpikir kepada jumlah angka penghasilan kamu saja, namun juga tetap memikirkan kualitas dari video yang telah kamu buat. Dengan begitu video kamu dapat lebih memikat penonton dengan karya-karya terbaikmu. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Siap memulai perjalanan investasi crypto kamu? Yuk, langsung saja mulai bersama Ajaib Kripto! Cek harga crypto hari ini, dan Jual Beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, serta koin lainnya akan jadi lebih mudah, aman, dan tepercaya bersama Ajaib Kripto, aplikasi crypto yang sudah terdaftar dan berizin dari Bappebti.

Yuk, download Ajaib Kripto sekarang!

Artikel Terkait