Berita

Pengguna Shopify Makin Dekat dengan NFT Tezos Lewat Kemitraan Baru

Blockchain Tezos melakukan kerjasama atau kemitraan dengan platform otomasi Web3 milik Taco yang membuat setiap pengguna Shopify dapat mengakses token nonfungible alias NFT milik Tezos melalui program loyalitas NFT Taco. Sebagai raksasa e-commerce, Shopify seolah memantapkan diri untuk menjadi tujuan bagi merek-merek yang tertarik ke dalam Web3.

Melalui aplikasi TheTaco, merek-merek bisa mengintegrasikan Web3 sebagai solusi seperti NFT dengan tujuan meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan maupun sejumlah platform e-commerce seperti Shopify yang menggunakan plugin dari aplikasi Shopify untuk menawarkan layanan bagi para mitra atau merchant mereka.

Di mana, program loyalitas NFT ini dapat membantu sejumlah brand dalam memperkuat ikatan mereka ke setiap konsumen meningkatkan keterlibatan, serta retensi setiap pelanggan. Integrasi terbaru dari NFT Tezos ini diyakini dapat membantu blockchain dalam memanfaatkan NFT-nya melalui keuntungan bagi pelanggan setia berupa penawaran, diskon, dan pengalaman menarik.

Selain itu, integritas terbaru dari Tezos melalui aplikasi Taco ini memungkinkan merchant Shopify untuk memiliki metode baru dalam berinteraksi ke para pelanggan dan juga tetap terhubung dengan komunitas NFT Tezos yang terus berkembang. Pada Juni lalu, Shopify sendiri mengumumkan sistem keuntungan terbaru bernama Tokengate sebagai inisiatif untuk terhubung ke setiap konsumennya. 

Tokengate juga membuat mitra atau merchant terpilih untuk mengeluarkan barang eksklusif bagi pemegang NFT. Shopify selaku e-commerce raksasa juga menjadi yang pertama mengintegrasikan transaksi pembayaran menggunakan Bitcoin dan Lightning pada platform-nya. Rancangan energi yang efisien milik Tezos untuk minting NFT dengan harga terjangkau dan biaya transaksi rendah, mampu menarik minat para komunitas seniman, kolektor, hingga pencipta NFT di seluruh dunia.

Bahkan, efisiensi energi secara tinggi yang dilakukan Tezos ini menjadikannya sebagai platform NFT terintegrasi sehingga raksasa game sekelas Ubisoft menggunakan NFT Tezos sebagai hadiah permainan menjelang akhir tahun 2021 lalu. Di samping itu, sebagai proof-of-stake blockchain ini mencatatkan lonjakan secara signifikan pada aktivitas on-chain-nya dan transaksi smart contract berkat pasar NFT yang meningkat. 

Di mana, platform ini mencatat sebanyak 50.000 transaksi setiap harinya terjadi per kuartal pertama tahun 2022.


Sumber: Jha, Prashant. 2022. Shopify users get their hands on Tezos NFTs with new parthership. cointelegraph.com. 19 Oktober 2022.

Untuk mendapatkan berita menarik lainnya seputar aset kripto, blockchain, NFT, dan Metaverse, kunjungi halaman blog Ajaib Kripto! Ajaib Kripto menghadirkan layanan investasi crypto online yang aman dan terpercaya. Yuk, download aplikasi Ajaib Kripto dengan klik button di bawah ini!

Artikel Terkait